Papan Rejo gelar Musrenbangdes tahun 2023

Papan Rejo gelar Musrenbangdes tahun 2023
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com
Pemerintah Desa Papanrejo, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara (Lampura) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 yang bertempat di Aula Kantor Desa setempat, Senin (12/9/2022).

Pada kegiatan Musrenbangdes tahun 2023 dihadiri Camat Abung Timur, RA, Habibie, Kades Papanrejo, Usmayadi, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan lainnya.

Kades Papanrejo, Usmayadi mengatakan beberapa poin poin yang disampaikan masyarakat perwakilan dari setiap dusun untuk pembangunan melalui Dana Desa (DD) tahun 2023 pada musrenbangdes sudah kita serap aspirasi untuk kemajuan desa. Dari hasil ini, tentunya selaku pemerintah desa memiliki sebuah tanggung jawab besar mewujudkan keinginan warganya.

Baca Juga:  Pastikan Layak Jalan, Dishub ┬áMulai Cek Bus Angkutan Lebaran

” Namun, nanti kita akan melihat terlebih dahulu kemampuan dana desa (DD) tahun 2023 mendatang, ” kata dia.

Dijelaskannya, masyarakat telah mengajukan beberapa poin diantara pembangunan Drainase, Gorong-gorong, Peningkatan Badan Jalan dan lainnya. Sejumlah keinginan itu akan semaksimal mungkin kita upayakan pada tahun 2023 dengan memanfaatkan Dana Desa.

” Mudahan mudahan tahun 2023 melalui Desa Desa impian masyarakat yang telah disampaikan bisa kita wujudkan demi kemajuan dan kesejahteraan bersama, ” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Lampung Utara menggelar Patroli gabungan

Smentara Camat Abung Timur RA. Habibie, S.STP. MM. menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa Papan Rejo yang telah melaksanakan Musrembang desa tahun 2023 guna menyerap aspirasi masyarakat dengan tujuan memajukan desa tercinta ini.

Kendati demikian, semua keinginan masyarakat desa yang sudah disampaikan, menjadi sebuah langkah yang baik kedepan. Sebab, Desa menjadi ujung tombak kemajuan Lampung Utara.

“Lampura agar menjadi Daerah yang maju ketika desa sebagai ujung tombak bisa berkembang dengan menggali dan mengembangkan seluruh potensi sumber daya alam yang ada menggunakan DD potensi sumber daya alamnya, ” tuturnya. (Andrian Folta)

 182 kali dilihat