Pasar Klitikan Menjadi Sarana Komsos Yang Efektif Untuk Babinsa Purwodiningratan

Pasar Klitikan Menjadi Sarana Komsos Yang Efektif Untuk Babinsa Purwodiningratan
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Bertempat di Pasar Klitikan Rt 02 Rw 08 Kelurahan Purwodiningratan Kecamatan Jebres, Babinsa Kelurahan Purwodiningratan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Samsuri melaksanakan komunikasi sosial dengan pedagang yang lagi jualan di Pasar klitikan. Rabu, (18/01/2023).

Serma samsuri menegaskan menjalin keakraban terhadap warga binaan tidak harus selalu dalam kondisi yang formal sebab diwilayah binaan pastinya tidak akan selalu berada dalam situasi dan kondisi yang cenderung resmi dalam menyikapi itu semua maka keberadaan aparat teritorial dalam hal ini keberadaan Babinsa dalam wilayah binaannya.

Baca Juga:  Raga Boleh Tua, Tetapi Jiwa Tetap Muda di TMMD 109 Karanganyar

“Tentu harus bisa bersifat flexsibel dan mampu masuk kesegala lapisan sendi kehidupan di daerah yang menjadi wilayah binaannya dan untuk bisa masuk ke segala lapisan masyarakat Babinsa harus senantiasa menjalin interaksi pada pedagang dalam bentuk Komsos,” ujarnya.

“Dan ini bisa dilakukan dimana saja termasuk di Pasar klitikan sekalipun dan inilah yang tengah kami lakukan yakni berinteraksi dengan warga sembari menikmati jajanan dan minuman.”imbuhnya.

Baca Juga:  Warung Mak Warti Andalan Satgas TMMD Kodim Kendal

“Tentu saja ini sangat bermanfaat bagi kami sebab selain bisa menjalin keakraban di warung, ini juga bisa menjadi sarana bertukar pikiran dan saling berbagi informasi seputar aspek kehidupan yang tengah dialami oleh warga yang bermukim di Kelurahan Purwodiningratan.” pungkasnya.

(Arda 72)

 36 kali dilihat

Tagged