Peduli Akan Kelestarian Alam, Anggota Koramil Bersama Relawan Tanam Puluhan Bibit Pohon

Peduli Akan Kelestarian Alam, Anggota Koramil Bersama Relawan Tanam Puluhan Bibit Pohon
JAWA TENGAH

Wonogiri, (LV) –
Sebagai salah satu cara menjaga kelestarian alam serta wujud kepedulian terhadap lingkungan, disekitaran lapangan Kiran Kelurahan Sidoharjo dilaksanakan penghijauan dengan penanaman puluhan batang bibit pohon bersama, Sabtu (21/01/23).

Adapun bibit pohon yang ditamam meliputi pohon durian, pohon kelengkeng, pohon pete dan pohon sengon dengan memanfaatkan lahan kritis di sekitaran lapangan.

Kegiatan penghijauan tersebut diikuti oleh Anggota Koramil 17/Sidoharjo yamg dipimpin Peltu Kahana, Lurah Sidoharjo Sri Jumadli, Tim relawan TRC resigiri.

Baca Juga:  Pembekalan Table Manner Warnai TMMD Kodim Kendal

Ditempat Peltu Kahana menyampaikan, penghijauan dengan penanaman bibit pohon sebagai salah satu cara menanggulangi dampak bencana alam dan upaya menjaga ketersediaan air, untuk itu dirinya berharap kepada warga agar bersma-sama menjaga dan memelihara karena banyak manfaatnya, selain untuk kita juga bisa dirasakan anak cucu kita kelak.

Terpisah Danramil Kpt Cba Oyon Subiyanto mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut adalah upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial.

Baca Juga:  Peran Danramil 04/Jebres Bentuk Posko Kampung Siaga Covid-19 Wilayah Jebres

Ditambahkannya, melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta menjaga ketersediaan air.

(Arda 72)

 54 kali dilihat

Tagged