Peduli Korban Banjir, Babinsa Kelurahan Sewu Terjun Langsung Berikan Bantuan

Peduli Korban Banjir, Babinsa Kelurahan Sewu Terjun Langsung Berikan Bantuan
JAWA TENGAH

Surakarta –

Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Samuel dan Serka Suryanto bersama dengan Relawan PMI, Sibat dan BPBD  terjun langsung ke lapangan mengecek lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan Sembako untuk korban bencana banjir di Wilayah Kelurahan Sewu Kecamatan Jebres, Sabtu(19/11/2022).

Saat dikonfirmasi Awak Media Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Tri Rusman Prasety0 S.Sos menegaskan dirinya memerintahkan Anggotanya terutama Babinsa untuk terjun langsung ke wilayah guna mengetahui situasi di Lapangan sehingga dengan cepat memberikan bantuan.

Baca Juga:  Istirahat Kerja TMMD, TNI Tersus Merangsek ke Warga Untuk Jalin Kebersamaan

“Hujan yang terus menerus membuat debet air sungai Bengawan Solo meluap sehingga merendam beberapa rumah/pemukiman yang berada di bantaran sungai Bengawan solo.”terangnya.

“Adapun Warga yang terdampak Banjir di Wilayah Kelurahan Sewu terdiri dari 42 KK, dengan total Jiwa 119 Orang.”tegas Danramil.

“Kegiatan pemberian bantuan makanan kepada korban banjir yang dilakukan ini merupakan wujud bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0735/Surakarta terhadap warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan sandang pangan akibat dampak bencana banjir.”imbuhnya.

Baca Juga:  Pasiter : Warga Dusun Gemawang Yang Merantau Akan Pangling Lihat Kemajuan Daerahnya

“Kita melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir ini. Semoga adanya bantuan makanan ini, dapat meringankan beban mereka,”pungkas Danramil.

(Arda 72)

 165 kali dilihat