Peletakan batu pertama oleh Kapolres Lampung Utara, tandai pembangunan Masjid Al-Muttaqin

Peletakan batu pertama oleh Kapolres Lampung Utara, tandai pembangunan Masjid Al-Muttaqin
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, Lampung visual.com
Lampung Utara, Pembangunan Masjid Al-Muttaqin di lingkungan Polres Lampung Utara dilaksanakan, hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK., yang dihadiri ketua DPRD Kab Lampung Utara Wansori S.H., perwakilan Forkopimda beberapa tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta perwakilan dari ormas KBPP Lampung Utara. Senin (17/10/2022)

Rencana pembangunan Masjid tersebut, dibangun atas inisiatif dari Kapolres AKBP Kurniawan dengan didukung oleh para pejabat utama dan seluruh personil

Baca Juga:  685 warga desa tulang bawang dapatkan bantuan BNPT

“Munculnya ide untuk membangun Masjid yang baru, mengingat Masjid yang ada selama ini memiliki daya tampung yang masih minim, tentu ini akan menjadi kendala untuk pelaksanaan ibadah termasuk bila ada tamu yang datang, ditambah lagi bila warga lingkungan yang ingin sholat berjamaah, sementara jumlah warga lingkungan semakin bertambah, sehingga dibutuhkan sarana ibadah yang dapat menampung yang tidak hanya diperuntukan bagi personil Polres Lampung utara saja, tapi juga masyarakat. “imbuh AKBP Kurniawan.

Baca Juga:  Ketua PDM dan Bupati Lampura lepas keberangkatan peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Kita juga bersama PJU melaksanakan survey lokasi untuk tidak mengganggu / merubah bangunan aset milik negara, karena kalau merubah tentu butuh proses. “tambah Kapolres

Kemudian selain itu anggota yang akan melaksanakan sholat bisa lebih aktif karena jarak yang dekat, meningkatkan keimanan khususnya anggota Polres Lampung Utara serta melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan mental spiritual.

Terpisah, Ketua panitia Pembangunan Masjid Waka Polres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa SH menyampaikan pembangunan Masjid masih terdapat hambatan terkait dana, oleh karena itu apabila ada para dermawan atau siapapun yang ingin berkontribusi tentunya lebih baik, buat bekal kita di kehidupan kelak. (Andrian folta)

 87 kali dilihat