Pemkab Lampura Besama Yayasan Sabilul Mu’minin Menyelenggarakan Tabligh Akbar

LAMPUNG UTARA RAGAM BUDAYA

Lampung Utara, Lampungvisual.com-Yayasan Sabilul Mu’minin bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan Tabligh Akbar “My Hijrah My Adventure” bersama Ustadz DR. Syafiq Riza Basalamah, MA (Alumnus S3 Universitas Islam Madinah Saudi Arabia dan Dosen STDI Imam Syafi’i Jember, Jawa Timur ). Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung yang  diwakili oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, MM., Bupati Lampung Utara yang diwakili Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo, M.Kes.,Sp.PD., FINASIM, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.,MH., Ketua Muslimat NU Lampung Utara, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan ribuan masyarakat baik dari Kabupaten Lampung Utara maupun dari Kabupaten lainnya, di halaman Stadion Sukung Kotabumi. Minggu (23 April 2017).
Dalam sambutannya Bupati Lampung Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes.,Sp.PD., mengucapkan selamat datang kepada Ustadz DR. Syafiq Riza Basalamah, MA., di Bumi Ragem Tunas Lampung ini, yang diharapkan dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi kita semua untuk lebih meningkatkan keimanan terhadap ALLAH SWT.
Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memiliki visi untuk mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang aman, maju, sejahtera, agamis dan bermartabat. Melalui program “Windu Cita” telah dilakukan upaya perubahan di berbagai bidang, dan Tabligh Akbar merupakan salah satu kegiatan program windu cita di bidang keagamaan. Dimana maksud dan tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan dilakukan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lampung Utara. Selain itu pengajian tersebut dapat dijadikan media bagi umat muslim di Kabupaten Lampung Utara untuk memperoleh pengetahuan dan menumbuhkan pemahaman dalam mewujudkan Ukhuwah Islamiyah serta mendapatkan ilmu dan nasihat dibidang agama dan bidang lainnya.

Baca Juga:  Goyang Lidah lampura Laris manis

“Tabliqh Akbar merupakan perwujudan rasa syukur atas segala pencapaian serta do’a bagi kesuksesan pembangunan Kabupaten Lampung Utara di masa-masa yang akan datang” Ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat yang hadir dalam acara Tabliqh Akbar tersebut, agar membangun tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik, dalam rangka mewujudkan kerukunan.

“Mari kita bangun tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan bermartabat, termasuk dengaan terwujudnya kerukunan” Pungkas Wakil Bupati

Baca Juga:  Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Pasukan Pengamanan Pemilukada

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur memberikan mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran Ustadz muda ini.

“Suatu Kebanggaan atas kehadiran beliau ke Lampung Utara ini, semoga kehadiran beliau dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di Lampung Utara” Ungkapnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz DR. Syafiq Riza Basalamah, MA., mengatakan langkah untuk berhijrah yaitu harus memiliki hati dan jiwa yang besar serta berilmu sehingga setiap umat Muslim bisa mengetahui dan membedakan antara yang baik dan yang buruk yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Beliau memberi nasehat kepada para pekerja agar tidak meninggalkan ibadah dan meluangkan waktu untuk berdzikir.(Red/Humas)

 684 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.