Pemkab Lampura Dorong Terbentuknya Destinasi Wisata

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara:lampungvisual.com-
Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) mendorong taman kota menjadi destinasi wisata disana.

Kabid Kawasan Permukiman DPKP Lampura, Tabrani Sulaiman mendampingi PLT Kepala, Adrian mengatakan pihaknya senantiasa mendorong daerah pertamanan kota menjadi ramai. Layaknya destinasi wisata yang menjadi tempat persinggahan masyarakat untuk melepaskan penat atau mengisi hari liburnya. Sehingga timbul aktivitas ekonomi yang mendatangkan keuntungan bagi mereka pelaku usaha kecil dan menengah disana.

Pihaknya selalu mendorong itu, bagaimana taman-taman menjadi tempat yang enak dikunjungi. Seperti penataan dan perawatannya, sehingga orang berminat dan menimbulkan interaksi ekonomi disana.

Baca Juga:  Dandim 0412 Lampung Utara hadiri Apel Pendisiplinan Protokol kesehatan covid 19

Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti yang ada di Taman Sahabat dan Olah Seni Kotabumi sempat dikeluhkan masalah keamanannya oleh pedagang berjualan disana. Ia pun tak menampik hal itu, seperti yang ada di Stadion Sukung banyak kejadian, baik laporan masyarakat ataupun yang telah diproses oleh aparat. Sehingganya tidak dapat dijadikan objek sasaran destinasi, meski itu menjadi bagian prioritas dalam rangka meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Lampura amankan kurir Narkoba

“Ya pernah kita hitungan-hitungan (Stadion Sukung) kalau dimaksimalkan bisa dijadikan tempat rekreasi. Tapi karena banyak kejadian, tidak dapat dikembangkan lebih lanjut. Mungkin kedepan akan menjadi prioritas bila dikembangkan, “terangnya.

Selain aksesnya baik, kata di, Stadion Sukung berada di tengah kota dan dekat dengan rumah dinas Bupati. Sehingga layak dijadikan tempat atau taman menjadi objek destinasi masyarakat. Selain ada sarana olah raga, disana terbilang luas halamannya.

Baca Juga:  Selamet Manfaatkan Pekarangan Topang Ekonomi Keluarga

Kemudian, Untuk para pedagang, juga sudah kita sarankan di depan Gedung TP PKK Lampura dibawah Komando Ibu Bupati, Endah Prajawati Agung. Tapi mau bagaimana, di Payan Mas kan memang sudah dikenal dan ramai aktivitas masyarakat.

“Kita berupaya maksimal, bagaimana daerah taman-taman kota menjadi ramai. Dan bisa dijadikan destinasi wisata masyarakat, sesuai arahan Bupati kita Bapak Agung Ilmu Mangkunegara. Bagi peningkatan ekonomi kerakyatan serta pendapatan daerah, “tambahnya.
Penulis: (Andrian Folta)
Editor: Basri

 1,057 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.