Pemkab. Lampura Resmikan Pembayaran PBB Online

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Langkah nyata kembali dilakukan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH. dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kamis (27 April 2017).

Bupati Lampung Utara  meresmikan Pembayaran PBB Online, dengan Penandatanganan Perjanjian kerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Post Indonesia, PT. Alfaria Trijaya, Tbk dan PT. Fortuna Mediatama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara. Hadir Para kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat dan Lurah Kabupaten Lampung Utara. Di Ruang Tapis Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Ini merupakan terobosan baru untuk Kabupaten Lampung Utara. Dimana Kabupaten Lampung Utara sebagai Kabupaten Pertama se-Sumatera yang melakukan kerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Post Indonesia, PT. Alfaria Trijaya, Tbk dan PT. Fortuna Mediatama dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Baca Juga:  Wansori, bila tidak sesuai prosedur, Penerimaan Pegawai BLUD akan digugurkan

Kepala Badan Pengelola Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Restribusi Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Asmidi Ismail,. M.M melaporkan bahwa dengan dilouncingnya PBB online dapat mempermudah jalur pembayaran PBB, serta dapat mengurangi terjadinya penggunaan dana yang tidak sesuai.

Penandatanganan Perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dengan PT. Post Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) tentang penerimaan pembayaran secara Online Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perdesaan dan perkotaan se-Kabupaten Lampung Utara, serta penandatanganan nota kesepahaman antara PT. BRI Cabang Kotabumi , PT. Alfaria Trijaya Tbk dan PT. Fortuna Mediatama tentang pembayaran pajak dan Daerah. Dilanjutukan dengan pemberian Cinderamata oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH.

Baca Juga:  DPD PAN Lampura Gelar Sosialisasi covid-19

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Post Indonesia, PT. Alfaria Trijaya, Tbk dan PT. Fortuna Mediatama yang telah mendukung penguatan kemandirian perekonomian, khususnya Pembayaran PBB secara Online di Kabupaten Lampung Utara.

Dijelaskannya, perkembangan teknologi telah merambah keberbagai sektor dalam mempermudah pekerjaan. Dengan diresmikannya Pembayaran PBB secara online dan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT. BRI Cabang Kotabumi , PT. Alfaria Trijaya Tbk dan PT. Fortuna Mediatama di Lampung Utara, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga roda perekonomian akan semakin lancar.

Baca Juga:  KPK Berhasil Amankan (satu)1 Koper dan 2 (dua) Tas ransel Berwarna Hitam dari Kantor Bupati Lampura

Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH. berharap dengan diresmikannya Pembayaran PBB Online dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran dan meningkatkan transparasi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah, sekaligus memberikan kemudahan dalam hal pelayanan PBB untuk masyarakat.

“Saya berharap, inovasi pelayanan terobosan layanan pembayaran PBB Online ini aka semakin meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, sehingga Kabupaten Lampung Utara akan menjadi Kabupaten yang sejahtera dan dapat menjadi percontohan bagi Kabupaten lain yang ada di Provisni Lampung” Katanya.

Setelah membacakan sambutan, Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., secara resmi melauncingkan PBB Online, sekaligus mendemonstrasikan penggunaan PBB Online. (Rilis/ Humas)

 1,275 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.