Pemkab Way Kanan Peringatan Hari Ibu ke 88

HOME

Way Kanan, LAMPUNGVISUAL.COM-Peringatan Hari Ibu ke 88 di laksanakan Pemerintah Kabupaten Waykanan di gedung serba guna kabupaten setempat. Kesetaraan gender menjadi tema utama acara tersebut, Kamis (12/1).

Menjadi tema acara tersebut ‘Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan’.

Dikatakan Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya SH., MM, telah banyak keberhasilan dan kemajuan yang telah dicapai perempuan Indonesia hingga saat ini, namun tidak dipungkiri kondisi perempuan dan anak rentan dari berbagai kekerasan, eksploitasi dan perlakuan diskriminatif saat menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA), Yohana Yembise.“Dengan jumlah hampir 80 persen dari total penduduk Indonesia, Perempuan dan anak merupakan sumberdaya potensial dalam pembangunan,” sebutnya.

Baca Juga:  Banyak Cara Danramil 05 Pasar Kliwon Sosialisasikan  Perangi Hoax

Saat ini lanjutnya, perempuan  terbukti dalam kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan. Apabila perempuan diberi peluang dan kesempatan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya, serta dapat mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.“Prinsip kesetaraan  mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya seraya mengatakan perempuan dan laki-laki adalah partnership sekaligus sumberdaya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Baca Juga:  Personil Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Pastikan Alat Utama Siap Bekerja

Dia berharap, melalui Peringatan Hari Ibu ke 88 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik didalam kehidupan keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

Peringatan hari ibu ke-88 ini dihadiri oleh Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Anthony, MM, Ketua TP-PKK Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti, Wakil Ketua TP-PKK Waykanan, Forkopimda, Sekdakab Waykanan, jajaran SKPD, Camat se-Kabupaten Way Kanan, dan tamu undangan.(Tim)

 537 kali dilihat

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published.