Pengajian Akbar di Lampung Timur, Gubernur Arinal Optimistis Lampung Berjaya akan Terwujud dengan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT

LAMPUNG TIMUR

Lampung Timur, (LV) –
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi optimistis Rakyat Lampung Berjaya akan terwujud dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Untuk itu, dia mengajak masyarakat terus berdoa agar tahun 2023 pembangunan akan lebih baik.

Hal itu disampaikan Gubernur saat Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Timur di Lapangan Merdeka Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur. Selasa, (27/12/2022).

“Mari bersama-sama mohon do’a kepada Allah SWT semoga kinerja dan capaian pembangunan Tahun 2023 akan lebih baik dari apa yang sudah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya dan upaya -upaya untuk melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor juga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan selama kurun waktu Juni 2019 hingga Desember 2022, kinerja Pemerintah Provinsi Lampung telah memperoleh apresiasi dan meraih 103 penghargaan.

Baca Juga:  Pesta Demokrasi Harus Dilakukan Dengan Penuh Kedamaian

Ia menyebutkan semua capaian penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras penyelenggaraan Pemerintah Provinsi secara terencana melalui dukungan Pemerintah Pusat, dan Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholders terkait.

Termasuk di dalamnya unsur Forkopimda, dunia usaha, Perbankan, Perguruan tinggi dan Organisasi Profesi, Pers dan Media, serta Organisasi kemasyarakatan.

“Insha Allah Lampung akan semakin berjaya,” katanya.

Arinal meminta masyarakat Kabupaten Lampung Timur untuk mendukung dan ikut serta terutama para petani di dalam program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Melalui program ini akan memberikan kemudahan kepada para petani seperti ketersediaan sarana produksi pertanian, akses keuangan/permodalan dan pembinaan petani.

“Mari bersama kita bersinergi berusaha meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ditunggu oleh masyarakat,” ujarnya.

Arinal juga mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung di Tahun 2023 akan melaksanakan pemeliharaan di beberapa ruas jalan Kabupaten Lampung Timur yang menjadi kewenangan Provinsi.

Baca Juga:  Serbuan Vaksinasi Kembali di Gelar, Dandim Tinjau Langsung Pelaksanaannya

Terdiri dari Ruas Belimbing Sari – Jabung, Ruas Jabung – SP. Labuhan Maringgai, Ruas Metro – Tanjung Kari dan Ruas Sukadamai – Kibang.

“Nanti jika terdapat jalan Provinsi lainnya yang perlu mendapatkan perhatian, tolong disampaikan melalui Bupati,” katanya.

Ia mengatakan Provinsi Lampung sendiri terus berbenah untuk meningkatkan dan melaksanakan program pembangunan yang telah diagendakan.

Baik dari sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Pariwisata, Pendidikan, infrastruktur tanpa terkecuali dibidang keagamaan.

Pemerintah Provinsi Lampung pada Tahun Anggaran 2022 ini, telah dianggarkan dana hibah yang diperuntukkan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp890 Juta.

“Diperuntukkan untuk bantuan Masjid, Mushola, Pondok Pesantren dan sarana ibadah lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga sangat memperhatikan kehidupan yang religius (Agamis), berbudaya, aman dan damai dengan memberikan bantuan kepada Hafidz/Hafidzah, Guru ngaji serta penyerahan bantuan dan santunan kepada anak yatim.

Baca Juga:  Kodim 0429/Lamtim Berbagi Sembako Jelang Ramadhan 1442H

“Kami mempunyai program kerja berupa pemberian insentif khusus kepada Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Ustadz dan Ustadzah Pondok Pesantren, Penjaga Masjid dan Rumah Ibadah lainnya, Muazin, Khatib, Imam Masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama, serta P3NTR, bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal menyerahkan santunan kepada anak yatim, bantuan Masjid dan Pondok Pesantren.

Diserahkan juga bantuan berupa paket sembako dan bantuan untuk Usaha Ekonomi Produktif.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi serta pengajian ini diisi tausiah oleh Ustadz Hilman Fauzi. (Adpim)

 168 kali dilihat

Tagged