Pengprov TI Lampung Menggelar Open Tournament Saburai Cup XIII

Pengprov TI Lampung Menggelar Open Tournament Saburai Cup XIII
BANDAR LAMPUNG

Pengprov TI Lampung Menggelar Open Tournament Saburai Cup XIII
Bandar Lampung, (LV)
Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI Lampung) menggelar open tournament saburai cup XIII di GOR Podomoro, Natar, senin (28/03/2022).
Ketua harian Pengprov TI Lampung Amril Yusam mengatakan, pada open tournament kali ini terlihat antusias peserta yang sangat luar biasa.

“Animo peserta sangat tinggi, ini terlihat dari jumlah peserta, karena kan kita selama ini dibatasi pandemi, jadi saat dihelat kejuaraan offline semua sangat luar biasa semangatnya,” katanya, senin (28/03/2022).

Baca Juga:  Kolonel Inf Romas Herlandes Mengikuti Peringati HUT Ke - 59 Hari Ibu

Menurutnya, perhelatan kali ini disengaja memilih lokasi di Natar Lampung Selatan, mengingat pandemi di Bandar Lampung belum bisa menyelenggarakan event.

“Setelah observasi, kita melihat bahwa di Lampung Selatan sudah agak longgar, kita boleh melakukan event olahraga dengan beberapa catatan penting misal pengaturan atlet, juri dan sterilisasi aula tanding, semua ketat,” tutupnya.

Senada dengan Amril Yusam, Ketua pelaksana Saburai Cup XII tahun 2022, Dehrry Kharisma juga menyebut bahwa persiapan sudah dilakukan sejak setengah bulan lalu baik secara sistem, regulasi dan pemilihan lokasi.

Baca Juga:  FORHATI Provinsi Lampung adakan pengajian rutin di Sekretariat HMI

“Pesertanya luar biasa, total ada 478 peserta, dari kategori kyorugi 354 atlet, kemudian poomsae 89 atlet dan perlombaan lainya ada sebanyak 35 atlet,” sebutnya.

Dilanjutkanya, para atlet peserta terdiri dari atlet putra putri terbaik pemkab dan pemkot se-Lampung, mereka akan bertanding dari tanggal 28 SD 29 maret 2022.

“Teknikal meeting kita tanggal 27 itu diketahui ada 38 kontingen dari pemkab dan pemkot se-Provinsi lampung,” ujarnya.

Baca Juga:  SMSI Lampung Gelar Rapimprov, Bahas Tiga Poin Penting

Pengurus Pengprov TI Lampung pemegang sabuk Hitam dan V yang juga merupakan pengurus bidang pembinaan prestasi atlet, juga berharap melalui tournament ini akan didapat evaluasi dan bibit prestasi sejak dini.

“Harapannya semoga dengan kegiatan ini bisa jadi ajang pencarian bibit atlet sejak dini, terpenting ini juga akan menjadi ajang evaluasi para atlet selama latihan,” demikian Dehrry kharisma.(*)

 256 kali dilihat