Pentingnya Pelatihan PBB Bagi Siswa SMP

Pentingnya Pelatihan PBB Bagi Siswa SMP
JAWA TENGAH

Sragen,-

Serma Harun, Personel Koramil 01/Sragen Kodim 0725/Sragen melaksanakan wasbang dengan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa-siswi SMP IT Az Zahra Sragen bertempat di lapangan Ke. Nglorog, Selasa ( 25/10/2022 )

Sebelum masuk pada materi praktek PBB disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Babinsa, Serma Harun, pengertian PBB merupakan suatu wujud kegiatan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.
Dalam membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, maka Babinsa memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris. Pelatihan PBB sebagai wujud latihan dasar fisik guna menanamkan sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk para generasi muda di dalam membela Negaranya.” Tuturnya”.

Baca Juga:  Kapten Arh Hadi Pimpin Karya Bakti Pengecoran Jalan

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa-siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman.

“ Tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu “ ungkap Harun.

Baca Juga:  Babinsa Kelurahan Mojosongo Beri Himbuan di Pasar Tradisional

(Agus Kemplu)

 78 kali dilihat