Peran Aktif Babinsa Urug Jalan Makam Desa

Peran Aktif Babinsa Urug Jalan Makam Desa
JAWA TENGAH

Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serka Juhari bersama warga Dk. Mudal melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat dalam rangka pengurugan jalan Makam Dk.Mudal RT.15 Ds. Soko Kec.Miri Kab Sragen, Senin ( 19/09/2022 ).

“Tujuan diadakannya pengurugan jalan makam ini guna memudahkan saat pelaksanaan proses pemakaman, sebab jika kita biarkan maka akan mengganggu sekali, terkait jalanan masih licin dan ini bisa membahayakan bagi warga utamanya para pembawa keranda jenazah,” ungkap Wanto, salah seorang warga setempat.

Baca Juga:  Jalin Komunikasi Babinsa Sambangi Warga Binaan

Dalam kesempatan tersebut, Serka Juhari juga membenarkan, bahwa selama ini jalan kurang mendapat perhatian yang serius, berkat koordinasi dengan para Ketua RT dan ketua RW setempat, maka pengurugan jalan makam ini akhirnya bisa terealisasi dengan baik, hal ini berkat dukungan semua pihak termasuk warga desa setempat, kata Juhari.
Saat di lokasi, terlihat jelas kekompakan gotong-royong saling bantu-membantu antara Babinsa Desa Soko bersama dengan warga setempat dalam pengurugan jalan.

Baca Juga:  Pendistribusian Bansos Tunai Rp 600 Ribu Tahap terahir 2020 ke Warga Lewat Kelurahan Sangkrah

Kami Babinsa ikut terjun langsung ke lapangan bersama warga untuk gotong-royong pengurugan jalan ini. Diharapkan pengerjaan pengurugan jalan ini cepat selesai dan dapat digunakan warga pada saat ke makam.

Juhari menambahkan, kegiatan karya bakti pengurugan jalan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat khususnya anggota Koramil Miri dan masyarakat Desa Soko juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan hidup gotong – royong di masyarakat.

Baca Juga:  Terus Jaga Kekompakan Menjelang Berakhirnya TMMD

(Agus Kemplu)

 14 kali dilihat