Peresmian Masjid Az-Zahra Berlangsung Khidmat Bersama Wakil Bupati Lampung Utara

Peresmian Masjid Az-Zahra Berlangsung Khidmat Bersama Wakil Bupati Lampung Utara
LAMPUNG UTARA

LAMPUNG UTARA, LAMPUNG- (LV)
Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika Rahmad Riyadi dan Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra S.H., menandatangi peresmian Masjid Az-Zahra yang terletak di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara.

Acara yang diselenggarakan pada Jumat (29/7/2022) tersebut dihadiri oleh Direktur Dakwah Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa K.H. Ahmad Shonhaji, perwakilan DPRD Lampung Utara Rendi Apriansyah, Kepala Dinas Sosial Lampung Utara Eka Dharma Thohir, aparat setempat dan beberapa tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Polsek Sungkai Selatan Berhasil Mengaman Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Peresmian Masjid Az-Zahra Berlangsung Khidmat Bersama Wakil Bupati Lampung Utara

Ketua Pengurus Dompet Dhuafa Rahmad Riyadi memaparkan kehadiran Dompet Dhuafa di Lampung sudah cukup lama. Menurutnya, Masjid Az-Zahra dibangun dengan model pengembangan ekonomi syariah, yaitu wakaf. Oleh sebab itu dia berterima kasih kepada para wakif yang telah berdonasi hingga terwujudnya Masjid Az-Zahra di kawasan Pusat Belajar Mengaji (PBM) Az-Zahra. Selain itu, dia menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Az-Zahra hanya sebuah langkah awal untuk tujuan yang lebih besar.

Baca Juga:  Oknum DPRD Lampura Diperiksa Selama 7 Jam Dilempar 33 Pertanyaan Terkait Anggaran Media

“Sekitar sejak tahun 1994 Dompet Duafa berupaya memberdayakan umat. Nanti ada rencana pembangunan kawasan pendidikan Islam di sini. Saat ini sudah ada TK Islam. Kita harus siap menyongsong 2045 dengan fenomena bonus demografi. Berbekal pendidikan semoga generasi muda kita mampu mengoptimalkan momentum tersebut,” ujarnya.

 256 kali dilihat