Pesan Kesehatan Dandim 0105/Abar Kepada Seluruh Prajurit Melalui Wadah Jam Komandan

Pesan Kesehatan Dandim 0105/Abar Kepada Seluruh Prajurit Melalui Wadah Jam Komandan
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Hari perdana pasca lebaran idul Adha 1443 Hijriah, Kodim 0105/Abar menggelar Upacara Bendera Merah Putih rutin (mingguan). Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (11/7/2022)

Rangkaian kegiatan Upacara berjalan cukup khidmat dan tertib. Diawali dengan Penghormatan, Lagu Mars Iskandar Muda, Pengibaran Bendera, Pengucapan Sapta Marga hingga laporan akhir Upacara. Sebagai Perwira Upacara diemban oleh Kapten lnf Muhamaddar, Komandan Upacara Kapten lnf Suyono serta Pengucap Sapta Marga Serda Fauzi.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kroscek Volume Air Sungai Mengingat lntensitas Hujan Masih Tinggi

Usai Upacara, Dandim 0105/Abar menyempatkan diri untuk memberikan arahan melalui Jam Komandan (Jam Dan) dengan memberikan beberapa wejangan mulai dari ilmu keagamaan, ilmu medis hingga 2 umur yang dikandung dalam DNA setiap manusia.

“Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, tentunya memiliki takdir atau kodrat yang berbeda – beda. Untuk itu, bekali dan bentengi diri dengan ilmu keagamaan agar menyikapi setiap dinamika kehidupan dengan bijak, sabar dan ikhlas. Yang paling utama selalu berikhtiar dan berprasangka baik kepada Allah SWT. Sebab, setiap momen kejadian sejatinya ada hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik”, ulas Dandim

Baca Juga:  Dandim 0105/Aceh Barat Serahkan Masker Secara Simbolis Kepada Para Danramil

Lebih jauh, Dandim mengajak kepada seluruh Prajurit untuk membangun nawaitu dan settingkan diri dalam keseharian agar selalu berbuat yang bernilai ibadah dan berpahala sesuai yang diamanatkan dalam Sumpah Prajurit, sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

Terkait kesehatan, Dandim menyarankan agar setiap Prajurit rajin berolahraga yang dibarengi dengan pola dan gaya hidup sehat. Secara spesifik, Manusia memiliki usia versi Kalender (kronologis) dan biologis yang menentukan rentang hidup.

Baca Juga:  Antusias Tiga Pilar Desa Mengikuti Lomba Cerdas Cermat Menyambut HUT Bhayangkara

“Masing – masing dalam diri Kita mempunyai usia biologis yang berbeda sesuai genetika, makanan yang dikonsumsi, berapa banyak porsi olahraga, polusi lingkungan dan sebagainya. Usia biologis lah yang menentukan kesehatan dan rentang hidup Kita. Jaga organ tubuh, sayangi indera tubuh agar tetap sehat”, pungkas Dandim di akhir arahannya. (*red)

Kata 315
Karakter 2208
Karakter tidak termasuk spasi 1909

 142 kali dilihat