Polres Lampura dan Kodim 0412, Terjunkan Kekuatan Penuh Amankan Malam Takbiran

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Ramadhan telah usai, kini tiba saatnya seluruh umat muslim merayakan kemenangannya datangnya hari raya Idul Fitri 1439 H/2018.

Untuk persiapan pengamanan malam takbiran tersebut, sebanyak 250 personil gabungan Polres Lampung Utara, Kodim 0412 dan Kompi Brimob melaksanakan apel siaga yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K dan Dandim 0412/LU Letkol R.D. Bachtiar Kurniawan, Sip, yang berlangsung di halaman SPBU Tugu Payan Mas Kotabumi Lampung Utara, Kamis (14/6/18).

Baca Juga:  Polres Lampung Utara Salurkan Bantuan Beras Dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia

Kapolres Lampung Utara mengatakan, malam ini malam dimana seluruh umat muslim merayakan kemenangannya datangnya hari raya Idul Fitri 1439 H/2018 dengan takbiran. Sebelum nya saya sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling lebih baik takbiran di masjid agar lebih bermakna akan tetapi tidak nutup kemuningkinan masih ada masyarakat yang melakukan takbir keliling.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita TNI-Polri akan all out mengamankan kegiatan malam takbiran ini”, kata Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Baca Juga:  Kapolres Lampung Utara Serahkan Mobil Dufi ke Polsek Kelapa Nunggal Polres Bogor

Kapolres menambahkan bila dalam pengamanan malam takbiran di harapkan personil yang terlibat agar tetap waspada, khusus nya bagi petugas yang melakukan patroli di jalan – jalan yang rawan gangguan kamtibmas. dimana bertepatan dimalam ini juga banyak kegiatan masyarakat yang menggelar nobar piala dunia 2018 yang harus kita amankan juga.

“Berikan pelayanan prima kepada masyarakat dan perhatikan keselamatan diri masing-masing. Jika ada sesuatu yang menonjol segera melaporkan kepada perwira yang bertanggung jawab untuk melakukan tindakan selanjutnya”, pesan Kapolres Lampung Utara.

Baca Juga:  Kapolres Lampung Utara membuka langsung Turnamen Cup Volley Ball

Senada dengan yang disampaikan Kapolres, Dandim 0412/LU mengatakan bahwa kegiatan pengamanan malam ini menjadi tanggujawab kita semua, apa bila ada noda akan menjadi noda kita semua. “Mari kita bersinergi bahu membahu untuk mengamankan kegiatan malam ini dan tidak lupa kita berdoa agar malam ini Lampung Utara amam dan kondusif”, ujar Dandim 0412/LU Letkol R.D. Bachtiar Kurniawan, Sip. (Andrian folta)

 3,008 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.