Polres Mesuji Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2016

NASIONAL

Lampungvisual.com-Kepolisian Resor (Polres) Mesuji menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2016, Rabu (16/11/2016) di Halaman Mapolres Mesuji. Pada apel pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji, AKBP Purwanto Puji Sutan.

Apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2016 ini dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Menurutnya, dalam mengatasi pemasalahan lalu lintas, kita menyadari bahwa tidak bisa diatasi dengan hanya berdiam diri.  Melainkan kita harus melakukan tindakan dan berupaya dalam membina dan memelihara keselamatan, keamanan, dan ketertiban.

Baca Juga:  Media Center TMMD 107 Tetap Aktif di Hari Libur

“Kita harus memberdayakan seluruh elemen stakeholder guna mengatasi segala permasalahan lalulintas secara konherensif dan tuntas. Apalagi di kabupaten Mesuji ini dilintasi Jalan Lintas Timur Sumatera dan berada di perbatasan Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan. Oleh karena itu koordinasi dan komunikasi harus ditingkatkan dalam tugas kesehariannya,” imbuhnya.

Lanjutnya, dirinya berpesan kepada seluruh anggota agar menghindari tindakan pungutan liar (pungli) serta menyiapkan langkah-langkah antisipasi baik teknis maupun taktis dan strategis untuk meminimalisir angka kecelakaan dan mewujudkan program Nawacita Presiden serta program Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) Kapolri.

Baca Juga:  BERAT SAMA DIPIKUL, RINGAN SAMA DIJINJING TERLIHAT DI PRA TMMD

Operasi Zebra Krakatau 2016 diselenggarakan pada tanggal 16-29 November 2016 dan diikuti oleh sebanyak 330 personel gabungan dari Polres Mesuji, Koramil 426-01/Mesuji, Dinas Perhubungan Kabupaten Mesuji, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mesuji, organisasi kemasyarakatan (ormas), dan Pramuka. Operasi ini pun dilaksanakan sebagai cipta kondisi Operasi Lilin 2016 serta perayaan tahun baru 2017.(Rilis Humas)

 524 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.