Ponpes Hidayatul Ummah Selenggarakan Upacara peringati Hari Sumpah Pemuda

Ponpes Hidayatul Ummah Selenggarakan Upacara peringati Hari Sumpah Pemuda
JAWA TENGAH

Boyolali–

Koramil 16/Karanggede Kodim 0724/Boyolali bersama Ponpes Hidayatul Ummah menyelenggarakan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dengan tema ” Bersatu Bangun Bangsa” yang dilaksanakan di halaman Gedung Ponpes Hidayatul Ummah Dukuh Kadirejo Rt 01 Rw 02 Desa Sempulur Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali. Jumat ( 28/10/22)

Komandan Koramil 15/Andong Kapten Inf Slamet Jaka yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. H. Zainudin Amali S.E., M.Si, mengatakan. “puji kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama sama dapat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Baca Juga:  Satgas TMMD Reg -107 Manfaatkan Waktu Untuk Berjemur

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan, Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan

Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan – pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia, Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Baca Juga:  Satgas TMMD dan Warga Kebut Pembangunan MCK di SD Jatiwarno

Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang, Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia, Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah pemuda merupakan tonggak dalam sejarah kemerdekaan RI, pemuda harus memiliki kreasi dan inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah dunia serta memiliki karakter moral beriman, bertaqwa, berintegritas, disiplin, cerdas, jujur, santun dan bertanggung jawab.

Baca Juga:  Babinsa Ikuti Pencanangan Bank Sampah

“Kita harapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan Bangsa dan Negara kemudian juga harapan bagi dunia, Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, “tandasnya.

Pada kesempatan ini ponpes Hidayatul Umah mendapatkan bantuan 1000 bibit ikan dari dinas perikanan kabupaten Boyolali dan alat olah raga dari Kodim 0724/Boyolali.

(Den Kemplu)

 69 kali dilihat