Prajurit Jajaran Kodim 0105/Abar Diterjunkan Amankan Lokasi Pilchiksung Di Seluruh TPS Yang Ada Di Aceh Barat

Prajurit Jajaran Kodim 0105/Abar Diterjunkan Amankan Lokasi Pilchiksung Di Seluruh TPS Yang Ada Di Aceh Barat
JAWA BARAT

Aceh Barat, (LV) Hari ini seluruh warga Aceh Barat menggunakan hak pilihnya dalam pagelaran Pilchiksung serentak. Terkait hal tersebut, seluruh Prajurit Kodim 0105/Abar diterjunkan guna membantu Polri dan Linmas dalam melaksanakan tugas ketertiban maupun Pengamanan TPS yang ada di wilayah teritorial Aceh Barat, Minggu (11/9/2022)

Melalui sinergitas TNI - Polri dan Linmas dalam Pengamanan Pilchiksung diharapkan bisa meredam perbedaan pilihan. Sehingga, akan tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tetap aman dan kondusif. Disamping itu, selama penyelenggaraan pemungutan suara dapat berjalan lancar tanpa ada suatu kendala atau halangan apapun.

Dandim 0105/Abar menekankan kepada seluruh Prajurit terutama Babinsa diwilayah untuk selalu siap dan sigap saat berada di titik radius TPS. Sehingga potensi pelanggaran ataupun permasalah yang dapat mengganggu atau merusak tatanan demokrasi dapat dicegah dan dihindari seminim mungkin.

"Kuasai situasi, pahami tugas dan tanggung jawab dalam Pengamanan sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam melangkah. Pahami SOP atau teknis Pengamanan baik saat di TPS maupun pada saat penghitungan suara. Namun jangan ragu - ragu bertindak manakala menemukan penyimpangan, harapannya agar selama ataupun setelah pemilihan keadaan tetap aman, damai, sukses dan sejuk", asa Dandim

Dandimpun mengingatkan, bahwa Petugas Pengamanan bertanggung jawab penuh terhadap keamanan kotak dan surat suara.

"Jaga kepercayaan negara dan jaga suara hak pilih masyarakat. Pantau terus posisi Kotak suara agar luput dari hal - hal yang tidak diinginkan", tandas Dandim. (*)