Prajurit Kodim 0105/Abar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang PANDAWA BOYONG Yang Di Perankan Oleh 5 Jenderal Bintang 4 TNI – Polri

Prajurit Kodim 0105/Abar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang PANDAWA BOYONG Yang Di Perankan Oleh 5 Jenderal Bintang 4 TNI - Polri
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) –
Jajaran Prajurit Kodim 0105/Abar Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Orang PANDAWA BOYONG secara Daring atau Zoom Meeting di Aula Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan. Minggu Malam, (15/1/2023).

Pagelaran Wayang Orang ini secara live atau langsung disiarkan dari Taman Ismail Marzuki (Jakarta).

Konon, PANDAWA BOYONG ini menceriterakan tentang alkisah perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan. Yang mana mengajak Kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati dan mengamalkan semangat nilai – nilai Pancasila yang diwakili oleh masing – masing Pandawa Lima.

Baca Juga:  Derita Kebocoran Jantung, Jajaran Koramil 04/Meureubo Serahkan Bantuan Untuk Muhammad Maulana Agar Bisa Operasi Di Jakarta

Disamping alkisah tersebut, Pagelaran Wayang Orang PANDAWA BOYONG ini merupakan salah satu upaya TNI yang berkolaborasi dengan institusi Polri hingga Seniman – Seniman kenamaan dalam upaya melestarikan budaya nusantara asli Indonesia.

Sepanjang sejarah, baru pertama kali 5 Jenderal Bintang 4 TNI – Polri bermain Wayang Orang sebagai Tokoh Utama lakon PANDAWA BOYONG di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat.

Featuring dalam pagelaran tersebut yakni Panglima TNI Laksaman TNI Yudo Margono berperan sebagai Tokoh Bima Sena dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Prabu Puntadewa.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Penutupan, Ini Pesan Dan Harapan Dandim 0105/Abar Kepada Para Peserta Pendayagunaan Koramil Model Sebelum Kembali Ke Satuan Masing - Masing

Kemudian, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Resi (Eyang) Abiyasa dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono sebagi Dewi Nagagini.

Selain menampilkan Pejabat Utama TNI dan Polri, Pagelaran tersebut juga melibatkan beberapa Aktor dan Aktris kenamaan tanah air Indonesia seperti Choky Sitohang sebagai Arjuna, Marcella Zallianty sebagai Dewi Arimbi dan Putri Khairunnisa sebagai Dewi Gendari.

Ada juga Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yang didaulat untuk memerankan Tokoh Utama dalam lakon PANDAWA BOYONG, mulai dari Pangko Armada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto berperan sebagai Prabu Puntadewa hingga Tokoh Jayakarta yang diperankan oleh Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono.

Baca Juga:  Bentuk Kepekaan Dan Perhatian, Babinsa Posramil 05/PC Jenguk Warga Yang Sakit Terbaring Di Puskesmas

Pagelaran Wayang Orang ini juga melibatkan Tokoh Masyarakat yang telah malang melintang di Dunia Seni Budaya dan juga Tokoh Militer yang tersohor diantaranya Connie Rahakundini Bakrie berperan sebagai Istri Semar, Yessy Sutiyoso sebagai Dewi Soko dan Aylawati Sarwono sebagai Banowati.

Untuk diketahui, atas keberhasilan dan kesuksesan Pagelaran Wayang Orang PANDAWA BOYONG ini, mewakili para Featuring Panglima TNI dan Kapolri menerima Rekor MURI.

 55 kali dilihat

Tagged