Presiden Salurkan BLT BBM di Kantor Pos Bandar Lampung

Penyaluran Bantuan BLT BBM oleh Presiden Joko Widodo di Kantor Pos Bandar Lampung
Penyaluran Bantuan BLT BBM oleh Presiden Joko Widodo di Kantor Pos Bandar Lampung
BANDAR LAMPUNG NASIONAL

Bandar Lampung (LV) – Pagi tadi Kantor Pos Bandar Lampung kedatangan Presiden Joko Widodo, yang meninjau penyaluran bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM provinsi Lampung. Di Lapangan kantor Pos Bandar Lampung,Sabtu (03/9/2022)

Setelah Provinsi Papua dan Provinsi Maluku, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Lampung.

Tiba di Kantor Pos Bandar Lampung pukul 09.30 WIB, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi, Direktur Jaminan Sosial Kementerian Sosial Heri Kris, dan Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Tonggo Marbun.

Baca Juga:  Eva Dwiana Usulkan Lima Raperda ke DPRD Bandar Lampung

Presiden dan Ibu Iriana sebelum memasuki kantor pos, menyapa penerima BLT BBM.

Usai menyaksikan proses pemberian BLT BBM di kantor pos, Presiden menyampaikan kepada awak media bahwa prosesnya sudah berjalan baik.

“Sudah berjalan dengan baik, utamanya yang di dalam tadi, sistemnya berjalan bagus,” kata Presiden.

Dilokasi yang sama, Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Tonggo Marbun, mengatakan dalam penyaluran BLT BBM tidak ada kendala, tim Pos Indonesia sudah menyiapkan sejak awal strategi untuk pencapaian penyaluran dana.

Tim Kerja Kantor Pos Bersama Para Penerima Bantuan BLT BBM di Bandar Lampung
Tim Kerja Kantor Pos Bersama Para Penerima Bantuan BLT BBM di Bandar Lampung

“Tidak ada kendala, ini tantangan bagi kami, khusus bagi yang sudah lanjut usia, pos Indonesia akan mengantarkan langsung kerumah KPM penerima BLT BBM”, Jelasnya

Erni salah seorang warga penerima BLT BBM mengatakan senang mendapat bantuan BLT BBM dan bisa bertemu langsung dengan Presiden.

“Saya senang sekali dengan bantuan dari Pak Presiden, apalagi bisa ketemu langsung dengan Pak Presiden, rencananya uang yang didapatkan untuk biaya sekolah dan kebutuhan sehari hari,” ujarnya.

Tampak hadir menyertai Presiden dan Ibu Iriana, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (Ang)

 445 kali dilihat

Tagged