Provinsi Lampung Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Gelaran TTG Nusantara ke-XXIV Tahun 2023

Provinsi Lampung Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Gelaran TTG Nusantara ke-XXIV Tahun 2023
ACEH BARAT PROV LAMPUNG

Cirebon-

Provinsi Lampung didapuk menjadi tuan rumah pada Gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara ke-XXIV pada tahun 2023 mendatang.

Ditunjuknya Provinsi Lampung tersebut disampaikan pada Rakornis sebelum kegiatan seremoni penutupan Nusantara ke-XXIII tahun 2022 di Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (21/10/2022).

Sekretaris Badan Pengembangan dan Informasi Desa PDT dan Transmigrasi pada Kemendes PDTT, Razali, mengatakan bahwa ditunjuknya Provinsi yang akan menjadi tuan rumah 2 tahun sebelum waktu pelaksanaan agar daerah yang ditunjuk memiliki persiapan-persiapan untuk melaksanakan kegiatan TTG Nusantara.

“Dari hasil yang telah disepakati untuk tahun 2023 Provinsi Lampung menjadi tuan rumah TTGN ke-XXIV,” kata Razali

Baca Juga:  Pelajari Sejarah Transmigrasi, DPRD Yogyakarta Kunjungi LampungĀ 

Provinsi Lampung terpilih dari beberapa Provinsi yang mengajukan diri sebagai tuan rumah TTGN ke-XXIV pada tahun depan, seperti Provinsi Papua, Sulawesi Tenggara, Lampung, dan Jawa Timur

Setelah komunikasi baik melalui surat maupun secara langsung, Provinsi Lampung menjadi yang paling siap, sehingga pihaknya menentukan bahwa Provinsi Lampung menjadi tuan rumah TTGN ke-XXIV pada tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan Provinsi Jawa Timur sebagai tuan rumah Gelaran TTG Nusantara ke-XXV tahun 2024.

Sebelumnya Razali juga mempertanyakan kepada forum yang hadir, apakah sepakat dengan ditunjuknya dua Provinsi tersebut dan dijawab kompak setuju.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Lampung yang juga Pj Bupati Tulang Bawang Barat Zaidirina berterima kasih atas penunjukan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah TTGN ke-XXIV pada 2023.

Baca Juga:  Silaturahmi dengan Para Ulama, Gubernur Apresiasi Peran Ulama dalam Menjaga Keharmonisan di Tengah Kemajemukan

Provinsi Lampung, tambahnya memang sangat berharap untuk menjadi tuan rumah TTG Nusantara ke-XXIV karena itu harapan Gubernur Lampung juga. “Bapak Gubernur Lampung sangat peduli dengan TTG khususnya dibidang pertanian, peternakan, karena Provinsi Lampung selamat dari pandemi covid-19 karena sumbangan dari sektor pertanian, peternakan dan perikanan,” ujarnya.

Ia berharap pada gelaran tersebut, nantinya banyak inovasi dan teknologi yang dihasilkan khususnya di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan, mengingat bidang tersebut menjadi penyumbang perekonomian di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Lakukan Pembinaan Petani Lada Di Lampung Timur

“Kami mendapatkan kepercayaan untuk mengadakan TTGN yang ke-24 kami berharap bisa sukses seperti di Cirebon ini,” katanya.

Tahun ini Provinsi Lampung membawa pulang tiga penghargaan, untuk kategori tekhnologi tepat guna unggulan dimana Provinsi Lampung berhasil juara pertama yang diwakili Oleh Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Untuk kategori TTG inovasi, Provinsi Lampung juga berhasil meraih juara ketiga yang juga diwakili oleh Kabupaten Tulang Bawang. Sementara untuk TTG kategori Posyantek (Pos Pelayanan Tekhnologi) yang diwakili oleh Lampung Tengah berhasil meraih juara kedua.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

 106 kali dilihat