PT. GGP Peduli, Satu Set Alat PCR Untuk Warga Lamteng.

PT. GGP Peduli, Satu Set Alat PCR Untuk Warga Lamteng.
LAMPUNG TENGAH

Lapungtengah-
Turut peduli dalam penanganan Covid 19, PT. GGP menyerahkan alat PCR Kepada Pemerintah Daerah Lampung Tengah, diRSUD Demang Sepulau Raya, Yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Kesehatan, Dirut RSUD Demang Sepulau Raya , Para Dirut RS Swasta dan Perwakilan PT. GGP. Hendri Tanujaya.

Kehadiran Alat PCR tersebut sangat ditunggu – tunggu oleh Pemkab Lampung Tengah, dikarenakan sangat membantu dalam pengecekan sample covid 19 yang sebelumnya dikirim ke Lab Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Pengecekan Rutin Tahanan Disel Mapolres Lampung Tengah

Dalam sambutannya Perwakilan PT. GGP berharap bantuan CSR PT. GGP bisa membantu kelancaran Pemkab Lampung Tengah, dalam bidang kesehatan dan dengan adanya alat ini bisa menekan efisiensi waktu dalam pemeriksaan sample Virus Covid 19.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada pemerintah Lamteng dalam menanggulangi Covid 19. Dengan harapan bisa menekan efisiensi waktu dalam pemeriksaan pasien,” terang Hendri.

Semantara itu Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya yang hadir mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad atas nama Pemerintah Daerah Mengucapkan terima kasih kepada Pihak PT. GGP yang memberikan kepercayaan memberikan satu Set alat Pemeriksaan PCR yang akan di pergunakan di RSUD Demang Sepulau Raya.

BACA JUGA:  Gunakan Moment Ronda Mustafa, Berikan Bantuan Beras Pada Para Lansia

“Dengan adanya alat ini saya berharap untuk para pimpinan RS Swasta di Lampung Tengah, tidak perlu mengirimkan hasil pemeriksaan PCR ke Lab Provinsi, Cukup di RSUD Demang Sepulau Raya karena selain dekat waktu pemeriksaannya pun hanya memakan waktu 1 -2 hari saja,”kata Ardito.

Wabup Lamteng Juga berpesan kepada pihak yang mempergunakan alat tersebut untuk bisa menjalankan amanah sebaik baiknya sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama hasilnya.

BACA JUGA:  Hadir Di Acara Pengesahan Warga Baru PSHT, Loekman : PSHT Harus Mendorong Persaudaraan

“Cukup 1-2 hari saja hasil test bisa kita ketahui. Tidak perlu berlama-lama. Yang mana kita ketahui sebelumnya pasien harus menunggu 1-2 minggu untuk mengetahui hasil positip atau negatif dari covid 19. (Iswan)

 31 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini