PT. Santori Gelar Tasyakuran Dan Peresmian Manure Separator.

LAMPUNG TENGAH

  LAMPUNGVISUAL.COM-Salah satu anak cabang perusahaan JAPFA, PT. santosa Agrindo bergerak di bidang penggemukan sapi terbesar di Lampung Tengah gelar acara tasyakuran dan peresmian Manure Separator Sistem di Kampung Marga Jaya kecamatan Anak Tuha Kabupaten Setempat Jumat. (26/5/17).

  Acara tasyakuran Manure Separator ini dihadiri oleh Kepala Badan Lingkuangan hidup, Kadis Pertanian ,Kadis Perkebunan, kapolsek Anak Tuha, Camat Anak tuha. Ka.UPTD Anak Tuha. seluruh Unsur pimpinan perusahaan baik yang dari pusat maupun yang di Lampung, dan warga binaan PT. Santori.

  Dalam sambuatan Dirut PT. Santosa Agrindo Rachmat Indrajaya menyampaikan, Kegiatan tersebut,  salah satu gebrakan perusahaan dalam pengolahan limbah kotoran, supaya terjaga keselarasan pada lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Ribuan Warga Padangratu Lampung Tengah, Do'akan Arinal- Nunik Jadi Gubernur Lampung

  “Dengan beroperasinya Separator ini merupakan awal pitlot  PT. Santori, untuk menuju prinsip yang yang menjaga keselarasan antara bisnis penggemukan sapi dengan kelestarian lingkungan,” kata Rachmat indrajaya.

  Pihaknya, Kata Rachmat, selalu berusaha menimalisir kotoran sapi seminimal mungkin untuk tidak mencemari lingkungan dengan adanya separator ini akan ada manfaat dengan nilai yang lebih dan ekonomis.

  “kami PT. Santori memiliki tiga (3) Separator dimana mempunyai kapasitas pengolahan sekitar 1000 meter kubik perhari, yang dapat memisahkan kotoran sapi menjadi dua bagian yakni yang cair,” ungkap Rachmat Indrajaya.

  Langkah yang di ambil PT. Santori ini di apresiasi oleh pemerintah daerah, dalam kesempatan ini di wakili oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Genta Srimuda, dalam sambutannya menerangkan, giat PT. Santori yang melibatkan semua unsur baik pemerintah dan masyarakat ini harus di dukung.

Baca Juga:  Jago Kampung Maling Sapi Berakhir Ditangan Polisi

  “Karena PT. Santori ini tidak diam saja, tidak hanya menggemukkan sapi saja, tapi ikut peduli lingkungan, maka atas bantuan dari PT. Santori saya ucapkan terima kasih yang telah memberikan tong KECE , tempat sampah sebagai bentuk kepeduliannya akan saya tempatkan di jantung lampung tengah,di pusat  keramaian,” pungkas Genta.

  Padakesempatan yang sama Dekan Irwan pertanian Universitas Lampung yang telah melakukan kerjasama dengan pihak santori dalam bidang pertanian mengaku proses pentaholik yang di galakkan PT. Santori ini, sangat lah bagus dengan ada kerjasama membangun wilayah khususnya Lampung Tengah.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Jarwo SH.MH., Siap Bertanggung Jawab

  “Kami salah satu mitra dari PT. Santori dengan adanya Manure Separator percepatan dalam pemanfaatan limbah ini, bagi perkembangan pertanian lebih cepat lagi, dari analisis kami ternyata Separator ini sangat luar biasa, Mudah- mudahan dengan adanya separator ini bisa bermanfaat bagi dunia pertanian,”Tuturnya Irwan. (Iswan).

 501 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.