Puslitbang Polri Kunjungi Polres Tulang Bawang, Kapolres : Ini Maksud dan Tujuannya

TULANG BAWANG

Tulang Bawang Barat: lampung visual.com-
Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kunjungan ke Mapolres Tulang Bawang, hari Selasa (04/02/2020), sekira pukul 14.48 WIB, bertempat di Rupatama Wira Satya Mapolres setempat.

Tim Supervisi dipimpin oleh Sespuslitbang Polri Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si bersama Bripda Revaldo, sedangkan Tim Peneliti dipimpin oleh Kombes Pol Drs. M. Asrul Aziz, M.AP bersama Pembina Yopik Gani, S.IP, AKBP Esty Maryunani dan Penata Ratna Wahyuningrati, SE.

Baca Juga:  4 Warga Lamsel Ditangkap di Rest Area 208 Tol Terpeka

Tema yang diambil dalam kegiatan ini tentang “Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM (sumber daya manusia) Polri yang terlibat masalah guna meningkatkan produktivitas kinerja dalam mewujudkan SDM Polri yang unggul”.

Dalam arahannya, Kombes Pol Drs. M. Asrul Aziz, M.AP mengatakan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Polres ini adalah untuk mencari data serta masukan terkait implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah (pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana).

“Agar nantinya hasil dari kegiatan ini, dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah guna meningkatkan produktivitas kinerja karena anggota adalah aset Polri yang berharga,” ujar Kombes Pol Drs. M. Asrul.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang menggelar Sertijab Kabag SDM

Lanjutnya, metode yang kami gunakan adalah melakukan diskusi kelompok terfokus/fokus group discussion (FGD), pengisian kuesioner dan wawancara kepada personel Polri yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana serta pengumpulan data primer.

Ditempat yang sama, Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH menyambut baik kegiatan ini, dengan harapan kedepannya produktivitas kinerja jajaran Polres Tulang Bawang menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Polsek Dente Teladas Tangkap Lima Pelaku Curat di Warehouse PT ILP, Berikut Kronologinya

Sebanyak 12 personel Polres yang mendapatkan kuesioner dan di dalamnya terdapat 16 pertanyaan yang harus dijawab secara jujur oleh masing-masing personel.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, para kabag, kasat, kasi dan perwira serta personel Polres Tulang Bawang sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan. (*)

 539 kali dilihat

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published.