Raden Adipati Surya meminta (OPD) Mengumpulkan Data Data ASN

WAY KANAN
(Photo:Bupati waykanan saat.membri pengarahan di inspektorat usai sidak)

Waykanan, Lampungvisual.com-Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meminta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengumpulkan data data ASN yang memanfaatkaan “Harpitnas” Senen lalu untuk membolos.

Hal itu dilakukannya menindak lanjuti banyaknya temuan  saat Dirinya melakukan inspeksi mendadak (sidak) usai upacara bendera senen, (27/3).dimana ditemukan adanya pegawai yang masih absen tanpa keterangan.

Saat mengabsen satu persatu kehadiran ASN yang bertugas di Inspektorat, Bupati Waykanan itu mendapati staff Inspektorat banyak yang absen termasuk Inspektur Kabupaten tanpa ada keterangan.

Baca Juga:  Rakornis Tentara Manunggal Membangun Desa

Dihadapan Sekretaris, para Inspektur Pembantu (Irban) dan staf Adipati menyatakan kekecewaanya karena Inspektorat adalah instansi yang seharusnya melakukan pembinaan, pengawasan dan penindakan bagi para seluruh ASN di lingkup Pemkab Way Kanan. “Jika pihak Inspektorat sendiri  sebagai instansi yang seharusnya melakukan pembinaan,  pengawasan dan penindakan bagi para ASN tidak disiplin dan tidak memberikan contoh bagaimana mampu melakukan pengawasan terhadap ASN lainnya,” katanya.

Baca Juga:  Masjid Agung Ashabul Yamin Manjakan Jema'ah

Adipati menegaskan, ia tidak akan bosan-bosannya menekankan agar seluruh ASN Way Kanan untuk meningkatkan disiplin.  Dia tidak akan menoleransi terus menerus bagi ASN yang tidak disiplin dan menjalankan tugasnya dengan baik.”Saya tidak butuh orang pemalas. Saya tegaskan lagi masih banyak yang mau menjadi pejabat di Way Kanan ini. Jadi jika kalian tidak mau bekerja dengan baik dan selalu malas-malasan maka akan saya evaluasi kembali,”pesannya kepada para pejabat Way Kanan.

Baca Juga:  Menjaga Kekompakan bersama, Pemda Way Kanan berikan Seragam baru Mitra Pers

Adipati sebelumnya telah memperingatkan, meskipun hari ini (Senen,27/3) “Kejepit” karena Rabu, (28/3) libur perayaan Hari Raya Nyepi, para ASN harus tetap bertugas menjalankan aktifitas seperti biasa. (M Fikri)

 522 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.