Ratusan Guru P tiga K di Lampura Mendapatkan Pembinaan

Featured Video Play Icon
VIDEO

Lampung Utara, (LV)
Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P tiga K guru, di kecamatan Abung Timur dan Abung Surakarta mendapatkan pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara.
Pembinaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, serta mekanisme dalam menjalankan tugas, kegiatan berlangsung di gedung serbaguna Anugrah Gemilang desa Tatakarya, Selasa (6/9/22).

Di hadapan para pegawai yang hadir secara tegas Mat Soleh menjelaskan, pegawai PT tiga K bukanlah pegawai kontrak, melainkan termasuk pegawai pemerintah, hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor empat puluh sembilan tahun dua ribu delapan belas, tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan undang undang nomor lima, tahun dua ribu empat belas.

Baca Juga:  Ali Rahman Tinjau Penyaluran BPNT Secara Tunai melalui PT POS

Mat Soleh meminta seluruh pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di kecamatan Abung Timur dan Abung Surakarta, dapat menjalankan tupoksinya dengan sebaik-baiknya selama masa perjanjian kerja.
Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan juga meminta seluruh kepala sekolah yang ada di kecamatan Abung Surakarta dan Abung Timur untuk dapat merubah mindset berfikir dalam mendidik .
Karena menurutnya mindset adalah bagian penting dari proses pembelajaran anak. Para kepala sekolah juga diminta untuk memanfaatkan, sumber daya yang ada di sekolah masing-masing, dalam pelaksanaan kepemimpinannya.
Mat Soleh berharap para ASN yang ada di sekolah serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, dapat berkolaborasi menciptakan sekolah yang berseri, dan berkreasi sesuai program pemerintah kabupaten Lampung Utara, melakukan pembinaan karakter selama lima belas menit.
Korwil Abung Surakarta Sahroji, mengucapkan terimakasih atas pembinaan dan pembekalan yang disampaikan oleh kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara.
Sahroji berharap apa yang dilakukan hari ini dapat membawa perubahan yang signifikan, dalam dunia pendidikan di kabupaten Lampung Utara, khususnya di kecamatan Abung Surakarta dan Abung Timur. (Andre)

Baca Juga:  DPRD KABUPATEN PESISIR BARAT GELAR RAPAT PENYAMPAIAN NOTA PENJELASAN RANPERDA USULAN KEPALA DAERAH

 102 kali dilihat