Ratusan Jamaah Muhammadiyah Way Kanan Gelar Salat Idul Adha

Ratusan Jamaah Muhammadiyah Way Kanan Gelar Salat Idul Adha
WAY KANAN

Way kanan- Ratusan Jamaah Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan gelar salat Idul Adha di SMP Muhammadiyah Baradatu, Rabu (09/07).

Sesaat sebelum dimulai salat tersebut, Ketua PCM Baradatu, Sukendro dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada warga masyarakat setempat, terutama kepala kampung dan aparatur Kampung Setia Negara yang banyak membantu terselenggaranya salat ied.

"Pada kesempatan ini, kami ucapakan terima kasih kepada kepala kampung dan masyarakat di Setia Negara yang sudah membantu persiapan penyelenggaraan salat Iduladha ini," ujarnya.

Senada, ketua PDM Way Kanan, Joko Susanto pun turut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan warga persyarikatan yang turut bersama-sama melaksanakan keputusan tarjih untuk melaksanakan salat ied meski berbeda dengan jadwal milik pemerintah.

"Kita jadikan perbedaan ini bukan untuk memecah belah, namun sebagai khasanah kekayaan yang patut disyukuri oleh umat Islam" pungkas Joko Susanto.

Terpisah, Ketua PDPM Way Kanan, Dedi Iskandar, MH menyampaikan pesan melalui media ini bahwa momemtum Iduladha ini untuk mengingat kembali teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

"Setiap kita adalah Ibrahim. Apa pun yang kita miliki di dunia ini adalah milik Allah SWT. Semoga Allah menganugerahkan kita kesalahen Ibrahim dan keikhlasan Ismail," kata Dedi Iskandar.

Adapun jumlah hewan qurban yang akan disembelih di SMP Baradatu sebanyak 5 ekor. Terdiri dari 3 ekor Sapi dan 2 ekor kambing.(*/Fik)