Refleksi Babinsa Serka Abdul Affan Telah Banyak Menyembuhkan Penyakit Warga Aceh Barat

Refleksi Babinsa Serka Abdul Affan Telah Banyak Menyembuhkan Penyakit Warga Aceh Barat
ACEH BARAT

Aceh Barat –
Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Kodim 0105/Abar Serka Abdul Affan memiliki kemampuan pongabatan alternatif (refleksi) yang berfokus memijat dan menekan titik – titik saraf terutama dibagian telapak kaki. Layaknya hari ini, sembari menjalankan tugas teritorial (Komsos) dimanfaatkannya untuk mengobati salah satu warga Aceh Barat yang menderita penyakit Lumpuh, Kamis (23/6/2022)

Serka Abdul Affan memiliki keahlian pengobatan alternatif berupa refleksi tradisional hingga bekam modern yang dimanfaatkannya untuk membantu masyarakat terutama yang mengindap penyakit lumpuh, stroke maupun penyakit lainnya.

Baginya, kesembuhan pasien menjadi hal yang paling utama. Untuk itu, setiap pasien yang berobat tidak pernah dipatok upah alias seikhlasnya. Setiap hari puluhan pasien diobatinya dan tak sedikit yang tanpa dipungut biaya atau gratis. Hingga kini, telah banyak pasien yang sembuh berkat refleksi saraf sentuhan tangan Serka Abdul Affan.

Baca Juga:  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Baitul Mal Aceh Barat Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Johan Pahlawan

“Refleksi yang Saya lakukan yakni menggunakan Kayu Jati dengan menekan bagian telapak kaki sebagai titik pusat jaringan saraf. Tujuannya agar saraf yang tegang dapat dikendurkan sehingga peredaran darah menjadi lancar dan gumpalan pembuluh darah tidak tersumbat lagi. Alhamdulillah, setelah 1 minggu hingga 1 bulan dengan izin Allah pasien bisa sembuh”, ceritera Serka Affan

Banyak pasien yang telah ditanganinya, mulai dari penyakit ringan hingga sakit yang sudah menahun. Bahkan ada juga pasien yang telah menjalani pengobatan medis mulai dari dalam negeri hingga luar negeri dengan hasil hampa. Setelah diobati Serka Affan, pasien tersebut bisa sembuh.

Baca Juga:  Lakukan Tugas Mulia Babinsa 01/SM; Salurkan Bantuan Mesin Jahit Dari BNPB Bekerja sama Kodam IM

“Kemampuan yang Saya miliki akan Saya manfaatkan untuk menolong dan menjadi solusi alternatif bagi semua orang. Saya siap membantu masyarakat kapanpun dengan niat tulus ikhlas menolong antarsesama. Namun kesembuhan hadir berkat izin Allah semata dan keyakinan dari pasien itu sendiri”, imbuh Serka Affan dengan rendah hati

Serka Abdul Affan kini namanya sangat membuming di Aceh Barat. Sebab, selain sebagai Babinsa yang ramah dan bersahaja, dirinya telah banyak membangkitkan semangat hidup masyarakat untuk melawan penyakit dan kembali menjalani kehidupan normal dengan pola hidup sehat.(*)

 70 kali dilihat