Ribuan Karateka Tanah Air, Ramaikan Kejuaraan Darmajaya Cup 2022 Piala Erick Thohir

Ribuan Karateka Tanah Air, Ramaikan Kejuaraan Darmajaya Cup 2022 Piala Erick Thohir
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Kejuaraan Darmajaya Cup 2 Open & Festival 2022 memperebutkan Piala Erick Thohir, di Gedung Sumpah Pemuda Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim 18 – 20 November 2022.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Darmajaya Cup 2022, Iskandar mengatakan kegiatan Darmajaya Cup 2022 Open & Festival diikuti seribuan karateka di Indonesia. “Jumlah peserta terdapat 1.836 terdiri dari 72 kontingen dengan mempertandingkan kelas open tournament dan festival,” ucapnya.

Baca Juga:  Dosen IIB Darmajaya Raih Penghargaan Jakarta Award & JDCN Forum 2020

Menurut dia, Darmajaya Cup 2022 diikuti peserta dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung juga dari Kabupaten Bogor, Sumatra Selatan, Jambi, dan Bengkulu,” kata dia.

Iskandar juga menjelaskan kejuaraan Nasional ini memperebutkan Piala Erick Thohir dengan total uang pembinaan puluhan juta rupiah. “Kita juga didukung oleh Pengprov Forki Lampung dalam menggelar Darmajaya Cup 2022,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengprov Forki Lampung Hannibal mengapresiasi digelarnya Kejuaraan Nasional Darmajaya Cup 2022. “Kejuaraan digelar untuk melihat potensi dan bibit karateka muda di Bumi Ruwa Jurai,” ucapnya.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Gelar Kuliah Praktisi untuk Mahasiswa Prodi Akuntansi

Karate Lampung, lanjut dia, selalu memberikan prestasi kepada negara. “Banyak karateka hebat Lampung yang berprestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional seperti SEA Games, Asian Games dan Kejuaraan Dunia. Jadi, untuk adik-adik harus dapat meneruskan kakak-kakaknya yang lebih dulu berprestasi di pentas Nasional dan Internasional,” imbuhnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan dengan kejuaraan ini diharapkan melahirkan karateka andal dari Provinsi Lampung. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pengurus Forki Provinsi Lampung, Shokaido dan semua pihak yang mensupport kegiatan ini. Kita ingin agar bibit atlet muda dapat muncul dari kejuaraan ini,” ucapnya.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Gelar Training Communication Skills untuk Dosen Prodi TI

Firmansyah juga berpesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung sportivitas dalam bertanding. “Bertanding dengan sportif dan tunjukkan kemampuan adik-adik semua,” pungkasnya. (**)

 147 kali dilihat