Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Presisi, Ini Sasaran Utamanya

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Presisi, Ini Sasaran Utamanya
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV)-

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli presisi.

Patroli presisi ini berlangsung hari Minggu (30/10/2022), pukul 13.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB, di tiga lokasi yang berbeda yang ada di Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami melaksanakan patroli presisi di tiga lokasi yang berbeda yakni Waterboom Unit 1, Kampung Agung Jaya, dan Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo,” ujar Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Tulang Bawang Ungkap 14 Pelaku Tindak Pidana, 5 Diantaranya Spesialis Pembobol ATM di 16 TKP

Adapun sasaran utama dari patroli presisi ini, lanjut AKP Samsul, yakni para pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmmor) atau yang biasa disebut dengan istilah C3, serta kejahatan jalanan (street crime).

“Petugas kami yang melaksanakan patroli presisi adalah mereka yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta menggunakan kendaraan dinas patroli,” papar perwira dengan balok tiga kuning di pundaknya.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Gelar TFG, Kapolres : Saat Berlakunya PSBB Ada Lima Skenario Yang Diasumsikan Terjadi

Kasat Samapta mengatakan, dengan rutin dilaksanakannya patroli presisi oleh petugasnya diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana C3 dan kejahatan jalanan (street crime) di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Dengan kehadiran petugas kami ini, diharapkan dapat mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya, sehingga warga baik yang melintas atau pun yang tinggal di wilayah hukum Polres Tulang Bawang merasa aman dan nyaman untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari,” ucap AKP Samsul. (*)

 82 kali dilihat