Sambangi Mantan Kombatan, lni Yang Dibawa Serka Pujianto

ACEH BARAT

Aceh Barat (LV) - Ditengah badai pandemi Covid - 19 tak menyurutkan derap langkah Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serka Pujianto untuk membantu antar sesama dengan membagikan Sembako berupa beras kepada mantan Kombatan yakni Tgk. Usuludin (55) berprofesi sebagai Petani yang berdomisili di Desa Ranto Panjang Barat Kecamatan Meureubo, Rabu (23/2/2022)

Aksi ini merupakan bukti nyata TNl dalam mengedepankan perdamaian demi terwujudnya Persatuan dan Kesatuan. Kendati mantan kombatan, namun mereka kini telah berada dalam naungan NKRl.

"Melalui Komsos ini setidaknya Kita telah menepis segala perbedaan. Terkait Sembako yang Kami bawa kesannya terlihat sederhana, namun ini tak terlepas kepedulian dan perhatian Kami terhadap mantan kombatan di masa pandemi Covid - 19", ujar Serka Pujianto

Di kediaman Tgk. Usuludin, Serka Pujianto tak luput menyelipkan pesan - pesan Protokol Kesehatan. Babinsa tidak hanya mengajak untuk disiplin Prokes, namun juga mengajak untuk melakukan suntik vaksin jikalau belum.

"Semoga Sembako ini bermanfaat dan Kita semua selalu dalam keadaan sehat", ujar Serka Pujianto sembari menyerahkan Sembako tersebut

Di sisi lain, Tgk. Usuludin mengaku sangat terbantu dan bersyukur karena Babinsa begitu peduli terhadap kehidupannya yang saat ini memang betul - betul membutuhkan uluran tangan. Pasalnya, peliknya pandemi memang mempengaruhi penghasilan ekonominya.

"Kami sungguh merasa terharu dan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini membuktikan bahwa Babinsa memang milik masyarakat yang tidak pernah membedakan status sosial siapapun. Jujur, Sembako ini sangat meringankan beban hidup Kami", tandas Tgk. Usuludin. (R)