Sambut HUT TNI Ke-77 Dan HUT Kodam IV/Dip Ke-72, Kodim 0735/Surakarta Gelar Karya Bhakti

Sambut HUT TNI Ke-77 Dan HUT Kodam IV/Dip Ke-72, Kodim 0735/Surakarta Gelar Karya Bhakti
JAWA TENGAH

Surakarta –
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke-77 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke-72, Kodim 0735/Surakarta menggelar kegiatan Karya Bhakti pembersihan lingkungan, bertempat di Tugu Kebangkitan Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan, Sabtu (01/10/2022).

Pelaksanaan Karya Bakti dipimpin langsung oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si dan diikuti oleh anggota Kodim 0735/Surakarta, Anggota Kepolisian dari Polsek Kecamatan Laweyan, Anggota Linmas, Fkppi, Hipakad, dan juga anggota Pramuka.

Baca Juga:  Penegakan Disiplin Prokes Tiga Pilar Kabupaten Wonogiri Tertibkan Warga Dalam Penggunaan Masker

Kepada awak media Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menegaskan bahwa kegiatan karya bakti inimerupakan langkah nyata Kodim 0735/Surakarta dalam rangka memperinati HUT TNI yang ke-77 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke-72 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober mendatang.

“Kegiatan karya bakti TNI ini juga merupakan salah satu program kerja TNI AD khususnya pada bidang pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit dengan pemerintah dan komponen masyarakat dengan harapan kemanunggalan tni dengan rakyat dapat tercipta dengan baik dan maksimal.”tuturnya.

Baca Juga:  Penggali Kubur Dapat Perhatian Khusus Dari Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim Wonogiri

“Karya bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan tni dengan rakyat, sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran tni, dan masyarakat”tegas Dandim.

“Dalam kegiatan karya bhakti ini juga merupakan implementasi kegiatan TNI dalam membangun dan melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan nenek moyang kita turun temurun, yang mana jiwa gotong royong ini sudah mulai terkikis oleh zaman dan budaya.”imbuhnya.

Baca Juga:  Agar Kokoh, TNI Pondasi RTLH Milik Suyanah

“Diharapkan dengan lingkugan yang bersih dan sehat kita dapat hidup dengan nyaman serta terhindan dari penyebaran berbagai macam penyakit.”pungkas Dandim.

(Arda 72)

 52 kali dilihat