Satbinmas Polres Tulang Bawang Gelar Persami Yang Diikuti Oleh Ratusan Peserta, Ini Tujuannya

Satbinmas Polres Tulang Bawang Gelar Persami Yang Diikuti Oleh Ratusan Peserta, Ini Tujuannya
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV)
Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menyelenggarakan Latihan Gabungan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas, Iptu Harun, hari Sabtu (22/10/2022), pukul 10.45 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

“Hari ini, saya secara simbolis membuka latihan gabungan pramuka saka bhayangkara yang diberi nama Perkemahan Sabtu Minggu (Persami),” kata Iptu Harun mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Baca Juga:  Perkosa ABG Umur 14 Tahun, Pria Berumur 50 Tahun Ditangkap Polisi

Tujuan dari kegiatan ini, lanjutnya adalah untuk menciptakan pramuka yang tangguh melalui pembentukan mental kepribadian. Karena untuk menjadi pramuka yang tangguh harus dimulai dari pribadi yang tangguh dengan menanamkan disiplin dalam hal apapun.

Menurut Kasat Binmas, saat ini banyak kaum muda yang terlibat kenakalan remaja, yang tanpa mereka sadari dapat membahayakan serta merugikan diri sendiri. Oleh karena itu, ia mengajak agar adik-adik pramuka saka bhayangkara jangan sampai terjerumus dengan kenakalan remaja.

Baca Juga:  Cabuli Pelajar di Kebun Karet, Pemuda Pengangguran Ditangkap Polsek Dente Teladas

“Kenakalan remaja yang sering oleh para pelajar diantaranya perilaku menyimpang seperti seks bebas, bullying, kebut-kebutan di jalan raya, tawuran antar sekolah dan penyalahgunaan narkoba,” papar Iptu Harun.

Untuk itu, diharapkan kepada adik-adik, dengan mengikuti kegiatan pembinaan dan latihan pramuka saka bhayangkara ini, nantinya akan menjadi pioner dalam penanggulangan dan pencegahan kenakalan remaja.

Kasat Binmas menambahkan, ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini, nantinya bisa diaplikasikan oleh adik-adik saka bhayangkara di dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  SMSI Tulang Bawang Resmi di Lantik

Untuk diketahui, kegiatan Persami ini akan berlangsung sampai dengan hari Minggu (23/10/2022) sore, yang diikuti oleh 150 peserta terdiri dari 86 putra, dan 64 putri. Mereka merupakan saka bhayangkara dari 7 Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang. (*)

 103 kali dilihat