Satlantas Polres Tulang Bawang Berikan Edukasi Sejak Dini Kepada Ratusan Pelajar SMP

Satlantas Polres Tulang Bawang Berikan Edukasi Sejak Dini Kepada Ratusan Pelajar SMP
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV)-

Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan tersebut berlangsung hari Selasa (01/11/2022), pukul 08.00 WIB s/d 10.00 WIB, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Generasi Cemerlang, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami yang dipimpin langsung oleh PS. Kanit Kamsel, Aiptu Deny Ertanto, melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMP IT Generasi Cemerlang, Kelurahan Menggala Selatan,” kata Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Bagikan Beras Gratis Kepada Supir dan Tukang Ojek di 9 Titik

Lanjutnya, Police Goes To School yang kami lakukan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar tentang keselamatan berlalu lintas, dan juga sosialisasi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Sebanyak 107 orang pelajar yang mengikuti kegiatan, mereka terdiri dari 47 orang putra, dan 60 orang putri. Dengan harapan para pelajar mengerti serta faham dengan aturan dan tata tertib berlalu lintas sehingga tercipta kamseltibcarlantas,” papar Iptu Glend.

Baca Juga:  Asyik di Kamar Losmen JN ditangkap Polisi

Menurutnya, para pelajar SMP belum boleh mengendarai sendiri kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil karena usia mereka belum bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Yang mana SIM tersebut merupakan syarat mutlak yang wajib dimiliki oleh para pengendara motor dan mobil.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP IT Generasi Cemerlang, Perdiansyah, S.Pd.I (40), menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Tulang Bawang di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami menyambut baik kedatangan Pak Deny beserta anggotanya ke sekolah ini, apa yang telah mereka sampaikan tadi memberikan pengetahuan yang positif langsung kepada anak-anak berupa edukasi keselamatan dalam berlalu lintas ,” ucap Perdiansyah.

Baca Juga:  Babinsa Kampung Karya Jitu Mukti Himbau Orang Tua Vaksin Anak

Ia juga mendukung langkah Polri khususnya Sat Lantas Polres Tulang Bawang yang melarang anak-anak SMP untuk mengendarai langsung sepeda motor ke sekolah, karena mereka belum memiliki SIM.

“Sebaiknya, memang anak-anak berangkat dan pulang dari sekolah diantar langsung oleh orang tuanya, atau menggunakan kendaraan khusus untuk antar jemput, sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.” Tutup Kepala Sekolah. (*)

 58 kali dilihat