SDN 5 Tanjung Raya Menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

SDN 5 Tanjung Raya Menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda
MESUJI

Mesuji, (LV)-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 di halaman sekolah, diikuti segenap Dewan Guru, para murid, Koordinator Pengawas (Korwas) Tanjung Raya Yunus S.Ag, anggota Komite dan Kepala Desa Brabasan Sugiono, Senin, 31/10/2022.

Sebagai Pemimpin upacara, Heru Arditiya Sanjaya S.Pd dan pembina upacara Yunus S,Ag.

Dalam sambutannya Yunus menerangkan makna ikrar sumpah pemuda yang mengandung tujuan mulia: membangkitkan semangat pemuda untuk bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan bangsa dan negara.

Baca Juga:  Saat Bupati Mesuji Saply Lunasi Biaya RS Mendiang Sang Istri, Ini Ekspresi Asbi

“Keputusan sikap pemuda yang menghasilkan Sumpah Pemuda itu patut untuk selalu kita ingat dan tanamkan dalam diri kita sebagai generasi rakyat Indonesia, kata Yunus Korwas senior.

Sementara itu Anastasia Sabtowati S.Pd, Kepala SDN 5 Tanjung Raya mengatakan, upacara Hari Sumpah Pemuda adalah kegiatan positif dalam mengembangkan potensi jiwa sosial anak murid agar lebih mengenal momen bersejarah sebelum kemerdekaan.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah tonggak sejarah kemerdekaan yang patut untuk kita kenalkan dan kita tanamkan pada anak-anak generasi penerus bangsa agar kelak mereka menjadi anak bangsa yang tangguh dan cinta tanah air dan para pejuang,” jelanya.

Baca Juga:  Idul Adha, Pemkab Mesuji akan Sumbang 24 Hewan Kurban

Setelah kegiatan Upacara usia , dilanjutkan pawai arak-arakan anak murid berseragam Adat dan Nasional, dan foto bersama serta pemotongan nasi tumpeng di Aula sekolah (Yepi Nalita)

 81 kali dilihat