SDN Sukoharjo Memiliki 3 Murid Terancam Gulung Tikar

Featured Video Play Icon
VIDEO

Lampung Utara, (LV)
Sepi peminat, Sekolah Dasar Negeri Sukoharjo Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara pada PPDB tahun pelajaran dua ribu dua puluh dua, dua ribu dua puluh tiga hanya mendapat tiga murid. Senin (22/08/2022).

Diketahui ketiga murid tersebut masing-masing bernama Putri Ayu Larasati, Reza Wijaya Radika, serta Alif Agung Pratama.

Meski hanya memiliki tiga murid saja dan dibawah plafon yang bolong, kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berlangsung dan berjalan sebagaimana dengan sekolah sekolah pada umumnya

Baca Juga:  PWI Bumingkan Tubaba Melalui Pendidikan Jurnalistik

Dibawah pendidikan seorang guru bernama Sofiatun terlihat mereka nampak antusias menyimak dan mengikuti pendidikan yang disampaikan

Reza Wijaya Radika murid yang duduk di bangku kelas satu ini mengaku kesepian dengan suasana yang tak umum tersebut

Sri Sulastri Plt Kepala Sekolah Dasar Negeri Sukoharjo mengaku hal tak lazim tersebut baru terjadi pada tahun pelajaran dua ribu dua puluh dua ini.

Kurang nya minat warga sekitar menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah tersebut lantaran diduga banyaknya fasilitas pendidikan dasar di desa tersebut serta sedikit nya jumlah kepala keluarga.

Baca Juga:  Pembukaan BKD Ponpes Sifa`ulQulub Tombo Ati Jati Agung Di Ikuti Peserta Perwakilan Se-provinsi Lampung

Padahal pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga dan menyebarkan pamflet untuk menarik minat orang tua menyekolahkan anak anak mereka, akan tetapi hal tersebut belum juga berhasil.

Kekurangan murid tersebut bukan hanya terjadi pada kelas satu saja namun juga terjadi pada kelas kelas lainnya.

Kondisi seperti ini tentunya sangat mengancam keberlangsungan pendidikan di sekolah tersebut untuk itu diharapkan pemerintah kabupaten Lampung Utara melalui instansi terkait agar dapat mencari dan memberikan terobosan terobosan baru demi pendidikan di Lampung Utara. (Andre)

Baca Juga:  KNPI sikapi celoteh Ade Asyari

 218 kali dilihat