Sebanyak 15 Mahasiswa IIB Darmajaya Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Pulau Jawa

Sebanyak 15 Mahasiswa IIB Darmajaya Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Pulau Jawa
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG, (LV)
Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melepas 15 mahasiswa dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2 Tahun 2022 di Aula Lantai I Gedung Rektorat, Kamis (25/8/22).

Ke-15 mahasiswa akan menjalani PMM 2 selama 1 semester di perguruan tinggi tujuan. Yaitu Universitas Pamulang, Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya, Universitas Budi Luhur, Universitas Kuningan, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Amikom Yogyakarta, dan Universitas Musamus.

Mereka terdiri dari 4 mahasiswa Prodi Akuntansi, 2 Prodi Manajemen, dan 9 Prodi Teknik Informatika. Program PMM 2 ini dibiayai Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia.

Baca Juga:  Melintas di Depan Kampus, IIB Darmajaya Sambut Gembira Obor Asian Games 

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengatakan program PMM 2 ini IIB Darmajaya telah diikuti sejak 2012. “Kita ada program pertukaran mahasiswa dengan STIE Perbanas tahun 2012. Sebelum itu, tahun 2008 dan 2009 IIB Darmajaya telah mengirim mahasiswa ke Malaysia (pertukaran mahasiswa). Ini juga sama programnya,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk PMM 2 ditanggung semua oleh pemerintah. “Tidak ada privilege khusus untuk anak-anak karena mata kuliah yang diambil akan dikonversi dengan yang ada di Darmajaya. Kalau tidak memadai mata kuliahnya akan dilakukan pengayaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Mau Kuliah dan Bekerja di Luar Negeri, ini Kata Alumni IIB Darrmajaya

Abdul Aziz–biasa dia disapa–menekankan yang paling penting adalah Anda semua merupakan representatif IIB Darmajaya dan mahasiswa Lampung. Hilangkan image bahwa Lampung itu seperti apa tetapi berikan image yang baik.

“Saya berharap anak-anak IIB Darmajaya kuliah di luar dengan memberikan contoh yang baik. Selamat kepada Anda semua yang telah terpilih untuk menjalani pertukaran mahasiswa. Sesuai dengan tema Bertukar Sementara Bermakna Selamanya. Mudah-mudahan dapat membuka wawasan Anda semua dan bermanfaat dalam menambah ilmu pengetahuan,” tutupnya.

Pelepasan dihadiri Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya Ronny Nazar, S.E., M.M.; Direktur MBKM Dr. M. Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom.; Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom.; Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Anik Irawati, S.E., M.Sc., dan PIC PMM 2 IIB Darmajaya Kurnia Fadila, S.E., M.Sc.

Baca Juga:  Tim RECYCLE.INC IIB Darmajaya Siap Bersaing dengan PT Ternama di Pulau Jawa dalam Final Gemastik XIV 2021

Turut hadir juga Ketua Prodi Teknik Informatika Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., Ketua Prodi Akuntansi Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., Ketua Prodi Bisnis Digital M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., Sekretaris Prodi Manajemen Rico Elhando Badri, S.E.I., M.E., dan Sekretaris Prodi Desain Komunikasi Visual Rohiman, S.Pd., M.Sn.(**)

 109 kali dilihat