Seleksi Liga Santri Piala Kasad, Dandim Faisol Ingatkan Peserta dan Wasit

Seleksi Liga Santri Piala Kasad, Dandim Faisol Ingatkan Peserta dan Wasit
BANDAR LAMPUNG Kodim 0410/KBL

Seleksi Liga Santri Piala Kasad, Dandim Faisol Ingatkan Peserta dan Wasit
Bandar Lampung, (LV)-
Komando Distrik Militer 0410 Kota Bandar Lampung (Kodim 0410/KBL) menyelenggarakan acara pembukaan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Kodim di Stadion Pahoman, pada Sabtu (26/3/2022).

Seleksi Liga Santri tingkat Kodim ini secara resmi dibuka oleh Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana.

Pada kesempatan itu, Walikota dengan sapaan Bunda Eva menuturkan terimakasih kepada Dandim 0410/KBL beserta jajaran yang telah menggelar seleksi Liga Santri Piala Kasad.

“Insya Allah kedepan akan kita gelar lebih besar lagi supaya masyarakat Bandar Lampung yang kemarin banyak vakumnya sekarang kita gerakkan lagi seperti pertandingan Volly, Sepak Bola dan lain sebagainya. Namun tetap patuhi Prosesnya,” Ujar Bunda Eva.

Baca Juga:  Ketua KPK : Banyak Ruang Untuk Menjerat Kepala Daerah Korupsi

Sementara itu, Dandim Faisol mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjalin kerjasama dengan PSSI Pusat dimana nantinya akan menggelar turnamen liga santri untuk memperebutkan piala Kasad.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini merupakan bagian dari upaya kita untuk merekrut, menyeleksi sekaligus mempersiapkan. Saat ini ada 6 Tim yang mengikuti seleksi,” kata Dandim.

Dikatakannya, bahwa 6 tim itu merupakan juara dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0410/KBL yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Baca Juga:  Resmen Kadafi Harap Kejati Lampung Masif Sosialisasikan Pedoman Kejaksaan 1/2021

Dirinya berharap 1 tim yang menjuarai dalam seleksi ini nantinya bisa lanjut dan mengikuti seleksi pertandingan mewakili Korem 043/Gatam, Kodam II/Sriwijaya dan mudah-mudahan sampai ke Jakarta.

“Kita sudah mengingatkan kepada peserta termasuk wasit dan semuanya semaksimal mungkin menghindari hal-hal negatif dan kecurangan-kecurangan sehingga dapat mengurangi kualitas kita sendiri,” pungkas Dandim.

Di lokasi yang sama, Ismail Zulkarnain Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Bandar Lampung sangat mendukung adanya kegiatan liga santri ini.

Baca Juga:  Alumni Al-Azhar Kairo di Lampung Siap Bermitra dengan Pemprov

Dirinya juga berharap, salah satu tim perwakilan dari Kota Bandar Lampung bisa mengikuti seleksi dengan baik dan mengikuti pertandingan di Jakarta.

Lanjutnya, Ismail yang memiliki hubungan silaturahmi erat dengan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengucapkan terima kasih atas digelarnya Liga Santri.

“Ini merupakan bukti kedekatan Jenderal Dudung Abdurachman dengan para Ulama dan Santri. Mudah-mudahan Liga Santri ini berjalan dengan sukses,” tandasnya. (ANGGA)

Youtube:Lampungvisual.com

 222 kali dilihat