Semoga Rondanya Lamteng Dapat Di Adopsi Kabupten Lain

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah, Lampungvisual.com-Dinilai efektif menekan angka kriminalitas, Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasius berharap program ronda Lampung Tengah dapat diadopsi oleh kabupaten lainnya di Lampung, khususnya kabupaten/kota di zona merah.

Hal ini diungkapkan Wakapolda saat mengikuti ronda bareng Bupati Lampung Tengah DR.Ir. Mustafa di Kecamatan Terusan Nunyai, Sabtu malam, 18/3/2017.

Duduk berboncengan dengan Bupati Mustafa, keduanya mengendarai trail berkeliling dari kampung ke kampung, dari satu pos ronda ke pos ronda lainnya. Sekitar 20 pos ronda disambangi di kampung Bandar Sakti, Tanjung Anom dan Bandar Agung.

Baca Juga:  Di Era Mustafa, Sawah Produktif di Lamteng Bertambah 1.324 Hektare

Pada kesempatan itu Brigjen Bonifasius sangat mengapresiasi ronda di Lampung Tengah. Selain masyarakatnya sangat aktif, pemimpinnya juga juga terjun langsung memantau aktivitas ronda warganya.

“Saya harap program ronda dapat diimplementasikan di kabupaten dan kota lainnya di Lampung. Ronda terbukti efektif menekan kriminalitas dan meminimalisir konflik sosial. Teruskan, agar Lampung Tengah zero kriminalitas,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolda Lampung  Brigjen Pol Sudjarno  juga menyatakn siap menjadikan ronda sebagai program Polda Lampung di tahun 2017 mendatang.

Baca Juga:  Oknum Guru Cabuli Anak Di bawah Umur

Ronda, kata dia, merupakan langkah preventif dalam menekan angka kejahatan di Lampung. Hal ini telah dibuktikan di Lampung Tengah, dimana program ronda berhasil menekan angka kejahatan secara signifikan.“Ronda akan kami angkat sebagai program Polda Lampung di tahun 2017. Ronda akan menjadi resolusi kami di tahun mendatang. Konsepnya akan kita segera susun. Seperti apa formulanya akan kami pelajari dari apa yang sudah diterapkan di Lampung Tengah,” ungkap Kapolda.

Baca Juga:  Peringati Hari Bhakti Ke 58 Kejari Lamteng Gelar Donor Darah

Sementara itu Bupati Mustafa menuturkan program ronda dan Lampung Tengah terang sudah diaplikasikan masyarakat hingga ke pelosok di Lampung Tengah. Dia berjanji kampung yang paling aman dan paling terang akan diberikan reward. “Saya akan apresiasi kesungguhan dan keseriusan Kakam atau camat yang telah berjuang mewujudkan keamanan wilayahnya. Begitu juga lampu-lampu jalan, saya akan turun langsung mengeceknya. Kampung yang gelap akan saya evaluasi,” katanya. (iswan).

 527 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.