Seratus Tiga Belas (113) KK mengundurkan diri dari Daftar PKH

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara : Lampungvisual.com-

Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara sampai November 2019, ada 113 KK yang mengundurkan diri dari daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Mereka Graduasi Mandiri karena Keluarga Penerima Manfaat PKH ini sudah merasa mampu secara ekonomi dan kesejahteraannya meningkat sehingga merasa tidak layak lagi menerima bantuan sosial yg selama ini diberikan Pemerintah.

Kepala Dinsos Kabupaten Lampung Utara H. M. Erwinsyah S.STP. MSi diwakili Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial, Dra.Nikmatul Huda mengatakan kepada tim lampungvisual.com, sabtu (7/12/2019)

Baca Juga:  Megawati, mahasiswa FKIP UMKO Juara 2 Harapan Lomba Cipta Puisi Nasional

Jumlah tersebut yang sudah terdata, tapi memasuki bulan desember ini jumlah terus bergerak dan semakin banyak Keluarga Penerima Manfaat yang mengundurkan diri dari program tersebut.

Total Jumlah peserta penerima bantuan PKH di Lampung Utara sebanyak 48.755 KPM. Jumlah itu terus bergerak turun.

Ia menambahkan Dinas Sosial saat ini, tengah melakukan sosialisasi pemasangan Stiker bagi Keluarga Penerima Manfaat PKH di 23 kecamatan dan bagi yang telah selesai sosialisasi dilanjutkan dengan pemasangan stiker secara simbolis nanti akan dilanjutkan pemasangan sticker di tingkat desa oleh aparat desa yg didampingi oleh para Pendamping Sosial, bhabinkamtibmas dan babinsa.

Baca Juga:  FPK gelar dialog dengan Polres Lanmpura

(Andrian Folta)

 2,377 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.