Serka Suyadi : Dalam Latihan, Harus Terbangun Komunikasi Dan Emosional Antara Pelatih Dan Paskibra

Serka Suyadi : Dalam Latihan, Harus Terbangun Komunikasi Dan Emosional Antara Pelatih Dan Paskibra
JAWA TENGAH

Wonogiri –
Pelaksanaan pengibaran bendera pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI diruntut harus sempurna dan tidak ada kesalahan sedikitpun. Untuk itu, selain memberikan pelatihan PBB, diantara Paskibra harus terbangun komunikasi yang baik.

Rabu(10/8), Serka Suyadi, bersama dengan rekan Babinsa Koramil 14/Jatisrono Sertu Lasto dan Sertu Mianto yang telah ditunjuk sebagai pelatih, terlihat memberikan arahan kepada Paskibra Kecamatan Jatisrono disela waktu istirahat.

Baca Juga:  Masih Konsisten Ngaji Bersama Warga Desa Sasaran TMMD

Disela kegiatan Serka Suyadi mengatakan, Pelatih tidak hanya memberikan latihan PBB yang digunakan pada saat pengibaran bendera nantinya, namun juga selalu memanfaatkan waktu istirahat dengan memberikan arahan, maupun diselingi dengan canda tawa untuk melepas lelah.

Menurutnya, dengan selalu berada ditengah-tengah Paskibra akan terbangun komunikasi dan emosional yang baik antara pelatih dan anggota Paskibra, maupun sesama anggota Paskibra sendiri, sehingga dapat menyatukan visi dan misi dan terbentuknya jiwa korsa yang kuat.

Baca Juga:  Sholat Jum'at Bersama Alat Komsos Bagi Serka Hakib dengan Warga Binaannya

Dirinya bersama pelatih selalu memberikan motivasi dan semangat kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan berpesan agar selalu mengikuti latihan ini dengan semangat tinggi, jangan merasa tertekan, buat suasana jadi nyaman dan jaga kondisi badan dengan istirahat yang baik dan jangan begadang sampai larut malam,

(Arda 72).

 65 kali dilihat