Sertu Rokhani Sasar Komsosnya dengan Pedagang Kaki Lima

JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) – Dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan, Babinsa Danukusuman Koramil 03/serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Rokhani melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan Ibu Dwi Suparni (Pedagang Es Dawet) bertempat di Pasar Danukusuman Jl. Dewi Sartika Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan Kota Surakarta. Senin, Pukul 09.00 Wib (26/12/2022).

“Komsos merupakan salah satu strategi Babinsa untuk menciptakan dan menjalin keakraban, keharmonisan serta kekompakan dengan masyarakat di wilayah, sehingga Kamtibmas di wilayah akan terjaga. Di samping itu guna mempermudah Babinsa mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa,” ungkap Sertu Rokhani.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana tanah Longsor, Kasrem 074/Warastratama buka Gladi Posko I Kodim 0728/Wonogiri

“Melalui kegiatan Komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaanya akan terus terjalin. Hal inilah yang dilakukan untuk menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan masyarakat di wilayah binaan,” tegasnya.

“Di samping itu, kegiatan Komsos yang dilaksanakan tersebut merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.” Pungkasnya.

Baca Juga:  Terus Berupaya Mencari Air Untuk Dukung Kegiatan Fisik TMMD

(Agus Kemplu)

 87 kali dilihat

Tagged