Sertu Trisilo : Pesta Siaga, Bangun Wujudkan Pribadi Pramuka Yang Tangguh

Sertu Trisilo : Pesta Siaga, Bangun Wujudkan Pribadi Pramuka Yang Tangguh
HOME

Wonogiri, (LV) –
Babinsa Koramil 23/Karangtengah Kodim 0728/Wonogiri menghadiri pembukaan pesta siaga 2023 bertempat di halaman SD 1 Temboro Kecamatan Karangtengah. Minggu, (22/01/2023).

Babinsa Koramil 23/Karangtengah Sertu Trisilo mengatakan kegiatan pesta siaga ini dalam rangka membangun wujud pribadi Pramuka yang tangguh, mandiri, disiplin dan mampu meneruskan nilai – nilai kejuangan generasi sebelumnya.

“Kegiatan pesta siaga memiliki tujuan yang mulia, karena kemajuan ilmu teknologi dan pendidikan formal tidak cukup untuk modal kaum muda yang cerdas tetapi harus dilengkapi dengan kepribadian yang tangguh, Budi pekerti yang luhur dan menjunjung tinggi nilai-nilai patriotism,” ujar Sertu Trisilo.

Baca Juga:  Program Aladin, Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Buat Adukan Semen

Melalui pesta siaga, sambungnya, peserta akan berkompetisi, diuji dan dididik mengenai pentingnya kesadaran dan tanggung jawab sebagai Pramuka Siaga.

“Para peserta juga diasah untuk dapat melaksanakan kewajiban mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki rasa kesetiakawanan, kreatif, rajin, trampil dan gembira, hemat, cermat dan bersahaja. Sehingga mampu berperilaku baik sesuai Janji Dwi Satya dan Dwi Darma dilingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat,” ungkap Babinsa.

Baca Juga:  WANSORI, SH. Anggota DPRD Lampung Utara

Pesta siaga ini dapat di jadikan sebagai unjuk Gigi para Siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.

(Arda 72)

 89 kali dilihat

Tagged