Silaturahmi Bupati Lampura Menyerap Aspirasi Masyarakat

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com- H. Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH., Guna menyerap aspirasi masyarakat di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Hulu sungkai melalui silaturahmi dan kunjungan kerja, yang dihadiri oleh Kepala SKPD Kabupaten Lampung utara dan masyarakat Kecamatan Hulu Sungkai. Senin (23/1/2017).

Camat Hulu Sungkai, Drs.H. Supardi.,MM mengatakan., “mayoritas pekerjaan masyarakat Hulu Sungkai adalah petani karet dan singkong. melalui program pemerintah dan kerja keras Bupati, harga karet saat ini perlahan mulai meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, program Pemerintah sudah sangat dirasakan oleh masyarakat Desa Tanjung Harapan. seperti infrastruktur pembangunan, pembuatan jembatan penghubung antar Desa Tanjung Harapan ke Kabupaten Way Kanan, pembuatan irigasi dan sakarang hampir tidak ada lagi jalan tanah . Bukan hanya infrastruktur Pembangunan, juga memberi bantuan keagamaan seperti pembangunan masjid, bantuan untuk Majelis Taklim, bantuan pengajian dalam rangka peringatan hari besar Islam dan insentif untuk guru ngaji. Semua itu dilakukan sebagai wujud perhatian dari Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat kecamatan Hulu Sungkai.

Baca Juga:  Peduli Hankam Sertu Rizal Bono Dampingi Giat Vaksin

Ansori, tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati yang dapat meninjau langsung keadaan Pembangunan Desa-Desa yang ada diKecamatan Hulu Sungkai, pembangunan Desa tanjung harapan telah meningkat dengan pesatnya. yang sebelumnya masyarakat Kecamatan Hulu Sungkai hanya bermimpi untuk mendapatkan akses jalan yang baik untuk dilewati dan jalan yang rusak sudah diperbaiki .

Menurut Ansor.,”Bapak Agung sudah menorehkan sejarah, karena sudah menembuskan jalan Desa untuk akses ke wilayah Way Kanan, jadi kami tidak perlu memutar jauh lagi” Ungkapnya.

Selain itu, Ansori juga mengharapakan agar Program kesehatan gratis, pendidikan gratis, bantuan untuk petani seperti bibit gratis dan alat mesin pertanian gratis serta administrasi kependudukan gratis dapat terus dilanjutkan dan semakin ditingkatkan.

Baca Juga:  Perubahan Destinasi Wisata Lampura

Sebelum memberikan sambutannya, Bupati Lampung Utara,. H.Agung Ilmu Mangku Negara.S.STP.MH., memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat berupa, makanan tambahan untuk ibu hamil, Satu set alat tulis lengkap, bantuan sarana olahraga berupa Satu bola voli dan bola kaki untuk karang Taruna Kecamatan Hulu Sungkai, alat rebana, bibit pohon nangka mini, bibit pohon jeruk, bibit kacang tanah, dan bibit jagung hibrida.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara akan terus meningkatkan kinerjanya untuk mensejahterakan masyarakat Lampung Utara, khususnya Kecamatan Hulu Sungkai. Saat ini Lampung Utara sudah mengalami kemajuan yang lebih baik. Maka dari itu, Bupati meminta agar masyarakat dapat menjaga apa yang sudah ada di Kabupaten Lampung Utara. Sebab, menjaga lebih sulit daripada membangun. Selain itu, Bupati Agung juga berharap agar masyarakat selalu bekerja sama, karena syarat dalam membangun adalah kesatuan, persatuan dan kekompakkan. Karena walaupun berbeda-beda, tapi jangan dijadikan sebagai alat pemecah belah, tetapi jadikan alat pemersatu yang kuat.

Baca Juga:  Danramil 412-11/Ab.Sem memberikan arahan kepada Babinsanya.

Semua program Pemerintah yang dikeluarkan, dapat mensejahterakan masyarakat Lampung Utara. Karena masyarakat membutuhkan perhatian dari Pemerintah. Bupati juga menegaskan dengan adanya perubahan serta kemajuan di Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten ini dapat menjadi percontohan bagi Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung.

“Bantu dan doakan saya agar terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga, saya sadar banyak yang belum diselesaikan. Mari kita bersama untuk berusaha, agar semua program dapat diwujudkan dan dirasakan oleh masyarakat Lampung Utara” Ungkap Bupati Agung.

Setelah itu dilaksanakan dialog antara warga dengan Bupati Agung dan jajaran, guna untuk menjaring aspirasi dan masukan dari warga setempat.(Red/Humas)

 658 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.