Sisa Utang Pemkot 150 Milyar, BPKAD Komit Lunas Tahun Ini

BANDAR LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG (LV) – Utang pemerintah kota (Pemkot) Kota Bandar Lampung tersisa Rp150 miliar, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berkomitmen akan melunaskan tahun ini.

Plt Kepala BPKAD Kota Bandar Lampung M. Nur Ramdhan mengatakan, pembayaran utang Pemkot utamanya dibayarkan  kepada yang sudah lama. Seperti ditahun 2019, 2020, dan 2021 ke pada pihak ke tiga.

“Utang pemkot saat ini saya belum hitung pastinya. Tapi lebih kurang sekitar Rp150 miliar yang insyaAllah utang itu akan selesai di akhir tahun ini,” kata Ramdhan, Senin (22/8/2022).

Baca Juga:  Irjen Pol Ike Edwin Adakan Syukuran Adat, Sambut Taruni Pertama Kerajaan Sekala Brak

Ramadhan mengatakan, sistem pembayaran utang Pemkot dilakukan saat ada tangihan masuk.

“Hampir setiap hari kalau ada tagihan masuk langsung kita bayar,” ujar Ramdhan.

Sementara, Ketua DPRD Bandar Lampung, Wiyadi mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pemkot dengan komitmen akan menyelesaikan utang diakhiri tahun.

“Iya itu juga kita dorong waktu ada pansus LHPBPK itu dan pemkot ada komitmen bahwa akhir tahun akan menyelesaikan utang pada pihak ketiga. Kemarin kita sampaikan kepada BPKAD,” imbuh Wiyadi.

Baca Juga:  Perusahaan Pupuk Dukung Gubernur Arinal Siapkan Pupuk Bersubsidi untuk Program Kartu Petani Berjaya

Untuk melakukan pelunasan utang Rp150 miliar itu, DPRD merekomendasikan dana pembayaran utang berasal dari Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD).

“Yang pastikan kita dorong dari sumber dana BPAD, dan juga dari pusat. Tapi untuk rinciannya BPKAD lah teknisnya yang lebih paham,” pungkas Wiyadi.

 316 kali dilihat

Tagged