Sisi Lain TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Dansatgas : TNI dan Rakyat Adalah Satu

Sisi Lain TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Dansatgas : TNI dan Rakyat Adalah Satu
JAWA TIMUR

BOJONEGORO, –

Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 115 tahun 2022 Kodim 0813 Bojonegoro, yang dipusatkan di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, tidak hanya tentang pembangunan jembatan, drainase, TPT, bronjong, maupun MCK.

Namun, ada sisi lain yang tak terpisahkan dari kegiatan yang akan berlangsung hingga 9 Nopember 2022 tersebut yakni rasa kebersamaan dan ikatan emosional antara anggota TNI dan warga sekitar, tak terkecuali dengan anak-anak Dusun Ngantru, Desa Sekaran Kecamatan Kasiman.

Serka Sadik, anggota Babinsa Koramil 12/Kasiman yang selalu melekat setiap kegiatan apapun dalam program TMMD yang berlangsung diwilayah binaanya, Desa Sekaran, mengungkapkan bahwa disaat waktu senggang dipergunakan anggota Satgas TMMD untuk bermain bersama anak-anak. mereka berinteraksi dengan anak-anak, diawali dengan candaan dan bercerita tentang hal-hal yang lucu.

Baca Juga:  Pesan Mbah Supiyah, Selalu Ingat kepada yang Dibawah

Menurut Dia, keakraban anggota Satgas TMMD dengan anak-anak Dusun Ngantru, tercermin tanpa ada rasa takut saat mereka berkomunikasi dengan para prajurit TNI. Hal tersebut membuktikan, bahwa TNI dan rakyat tidak terpisahkan dalam situasi dan kondisi bagaimanapun.

“Karena sejarah sudah membuktikan kecintaan dan kesetiaan TNI kepada rakyatnya sejak negara ini lahir. Cikal bakal TNI adalah rakyat, dan TNI akan selalu bersama rakyat,” kata Serka Sadik, Minggu (23/10/2022).

Sementara melalui konfirmasinya, selaku Dansatgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, berpesan kepada seluruh anggota Satgas TMMD untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan antara TNI dengan masyarakat, bahkan ditingkatkan. Saling bertegur sapa dan saling menghargai, baik-baik dengan sesama rekan maupun dengan warga.

Baca Juga:  SELALU MEMANTAU KEBUTUHAN MATERIAL DILOKASI TMMD

“Ciptakan suasana yang nyaman, dan berikan kesan yang baik bagi masyarakat sekitar. Sehingga, selesai pelaksanaan program TMMD ini mereka selalu merindukan kehadiran TNI. Momen seperti inilah, yang tidak setiap saat didapatkan. Manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk membuktikan bahwa TNI dan rakyat adalah satu,” tuturnya.

Senada juga dikatakan Kepala Dusun Ngantru, Darwanto, bahwa banyak hal dilakukan oleh ratusan anggota TNI dalam hal ini Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro di Dusun Ngantru, Desa Sekaran tersebut. Menurut pria yang akrab disapa pak Wo (Kamituwo) ini, mereka bukan saja mengerjakan pembangunan fisik dan non fisik dalam program ini. Para anggota Satgas TMMD ini juga akrab dalam kegiatan lainya.

Baca Juga:  Putri Hadiahi Selendang Buat Sang Jenderal

“Di saat waktu luang malam hari, para anggota juga berbaur bersama warga seperti ikut menghadiri tasyakuran warga, sekedar bincang-bincang di poskamling, bahkan juga ada yang ikut berpatroli lingkungan. Pada intinya, hubungan silaturahmi ini terjalin dengan baik,” pungkas Darwanto.(*)

 75 kali dilihat