SMAN 1 Terusan Nunyai & Inspro Pustaka Taja Gerakan Menulis Serentak, Peringati Hari Guru-Bulan Bahasa

SMAN 1 Terusan Nunyai & Inspro Pustaka Taja Gerakan Menulis Serentak, Peringati Hari Guru-Bulan Bahasa
"Seksi kesibukan" even Gerakan Menulis Serentak taja SMA Negeri 1 Terusan Nunyai dan Penerbit Inspro Pustaka tema “Guruku Inspirasiku”, memperingati Bulan Bahasa dan Hari Guru 2022, di halaman sekolah, Jumat (25/11/2022). | dok Maulana/Muzzamil
BANDAR LAMPUNG

LAMPUNG TENGAH, (LV)

Pekan ini, keluarga besar SMA Negeri 1 Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, melalui pengurus Perpustakaan memperingati Bulan Bahasa dan Hari Guru Tahun 2022 dengan menggelar even Gerakan Menulis Serentak (GERMTAK) tema raya “Guruku Inspirasiku”, diikuti seluruh warga sekolah baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa-siswi semua kelas, di kampus setempat, Jumat 25 November 2022 lalu.

Dalam kegiatan yang dibuka Kepala SMAN 1 Terusan Nunyai, Ratnawati itu, siswa-siswi mengungkapkan curahan isi hatinya dalam bentuk cerita mini, bersumber pada tokoh guru idola mereka, dan menginspirasi.

Baca Juga:  Ini Penyebab Minyak Goreng Subsidi Langka

Kepsek penggerak literasi itu membuka dengan pemukulan drum dan penyematan selempang Putra Putri Duta Literasi Sekolah tahun 2022, kepada siswa-siswi terpilih. Di bagian putra terpilih M. Afsal Santoso, Filia Aziza Nathanael Subiyanto di bagian putri. Serta, The Best Student/Duta TANNOS tingkat nasional, Zebua Trizga Romadona.

Guru Kesenian SMAN 1 Terusan Nunyai, Septiyana Natalia, penggagas sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini diketahui merupakan salah satu sastrawan Lampung.

Baca Juga:  Vijay Dan Marzuki Bagai Minyak Dan Air

Sementara, Kepala Perpustakaan SMAN 1 Terusan Nunyai, Dwi Hendriyani berharap kegiatan ini jadi satu upaya meningkatkan minat bakat dan budaya literasi di sekolah tercinta. “Dan jadi penyemangat siswa-siswi untuk gemar menulis,” ujar Dwi.

Untuk penilaian, pelaksana mendaulat juri terdiri dari beberapa unsur sekolah seperti guru Bahasa Indonesia dan tim Penerbit Inspro Pustaka, yang kerennya, sekaligus berkolaborasi menerbitkan buku hasil 30 karya terbaik siswa dan guru kegiatan ini.

Baca Juga:  Antusias Mayarakat Ikuti Vaksinasi Dosis Ke Dua Di Kodim 0410/KBL Cukup Tinggi

“Dengan kegiatan menulis serentak yang diikuti siswa-siswi dan tenaga pendidik di SMAN 1 Terusan Nunyai ini dapat menjadi contoh baik sekolah-sekolah lain khususnya di Lampung, dan umumnya di Indonesia,” terang wakil tim Penerbit Inspro Pustaka, yang berbasis di Way Jepara, Lampung Timur ini, Siti Maimunah. [red/Muzzamil]

 118 kali dilihat