STAI Al Maarif Waykanan Wisuda 94 Mahasiswa

WAY KANAN

Way Kanan, Lampung Visual.com-Sekolah Tinggi Agama Islam (wisudawan) Al Ma’arif Waykanan melepas 94 alumninya untuk berkarya ditengah-tengah masyarakat untuk berkarya  diberbagai bidang pada Sidang Senat  terbuka wisuda Sarjana (S1) hari Kamis (20/4/2017)

Ketua STAI Al Ma’arif  Waykanan  Wakidi, S.Pd.I, MM.PD Mewisuda Mahasiswa di Kampus Sekolah Tinggi tersebut di Kecamatan Baradatu. Para wisudawan terdiri atas 63 orang jenjang S1 program Studi Manajemen Pendidikan Islam dan 31 orang program studi Hukum islam (Akhwal Al-Syakhiyah).

Baca Juga:  Wabup Ali Rahman Tutut Kompetisi Bola Voly Kampung Gisting Jaya

Sebanyak 4 mahasiswa dinyatakan lulus dengan Cumlaude yakni atas nama Beli Antoro, Uswatun Hasanah dan Siti Kholifah jurusan Manajemen pendidikan islam serta Titin Purwaningsih jurusan Hukum Islam.

Hadir dalam acara tersebut Herizal. MA dari Kopertais Wilayah VII Sumbagsel, Adib Abdul Somad.M.Ed, PHD dari Kementerian Agama RI,  Perwakilan Kodim 0427, perwakillan Polres Waykanan, Kemenag Waykanan.

Ketua STAI Ma’arif Way kanan Wakidi .S.Pd.I dalam penyampaian amanatnya mengharapkan agar lulusan yang telah diwisuda kali memiliki kemauan tuk mengabdi dalam kehidupan nyata dan mampu bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan.

Baca Juga:  Pasangan Juprius Rina Marlina dapatkan No Urut 1 Pada Pilkada Way Kanan 2020

“Selama menempuh pendidikan para mahasiswa telah dibekali pengetahuan yang cukup untuk diterapkan didalam kehidupan nyata di masyarakat sehingga diharapkan para alumni Ma’arif mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. ” Ujar Wakidi.

Selain itu ditambahkan Wakidi alumni STAI Ma’arif waykanan menjaga nama baik perguruan tempat menuntut ilmu

“Lulusan Al Ma’arif harus berkarakter, memiliki moral yang baik, kreatif, inovatoif, dan selalu mau belajar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ada lima syarat yang harus terpenuhi untuk Makmur atau tidaknya suatu negeri

Dari wisuda STAI Al Ma’arif Kali ini ada hal yang menarik karena ada 3 anggota legislatif Waykanan juga mengikuti prosesi wisuda yakni Nikman Karim Ketua DPRD Waykanan beserta 2 anggotanya yakni Rozali dan Maharatu. (M fikri).

 2,799 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.