Tak Hanya Menargetkan Sasaran Fisik Dan Non Fisik, Satgas TMMD Ke – 115 Kodim 0105/Abar Juga Membuat Taman Rekreasi Pantai Di Desa Suak Ie Beusoe

ACEH BARAT

Aceh Barat –

Dengan memanfaatkan keindahan panorama alam yang khas penuh keasrian pesisir Pantai yang membentang sejauh Mata memandang, Tim Satgas TMMD reguler ke – 115 Kodim 0105/Abar membuat tempat rekreasi (wisata alam terbuka) di sela – sela mengejar target sasaran fisik dan non fisik Program TMMD di Desa Suak Ie Beusoe Kecamatan Arongan Lambalek, Senin (7/11/2022)

Panorama alam pesisir Pantai Desa Suak Ie Beusoe sangatlah memukau, ditambah lagi dengan adanya hamparan Pohon Cemara menjulang tinggi yang berjajar rapi di tepian kian menambah sejuk udaranya dan menjadi sensasi tersendiri bagi siapa saja yang melihat maupun merasakannya. Hal inilah yang mendorong Dansatgas TMMD ke 115 Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., untuk membuat suatu Taman rekreasi dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada.

Baca Juga:  Dandim Aceh Barat Hadiri Acara Haul Ke 30 Dayah Serambi Aceh

“Pada saat Kita terjun meninjau proses pembuatan Jalan dan Jembatan darurat, Kita disuguhkan pemandangan alam yang indah memanjakan Mata. Spontan inspirasi lahir untuk memanfaatkan keindahan alam tersebut dengan membuat Taman rekreasi sebagai destinasi wisata baru di Desa Suak Ie Besoe Kecamatan Arongan Lambalek”, ceritera Dansatgas

Lebih jauh Dansatgas mengatakan, Program TMMD tidak hanya ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat Desa Suak Ie Beusoe saja, akan tetapi ingin juga mengangkat nama Desa Suak Ie Beusoe agar lebih dikenal bahkan viral melalui Taman rekreasi ini.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 01/SM Bantu Pengecoran Lantai Rumah Warga

“Pembuatan Taman rekreasi ini nantinya akan menjadi kenang – kenangan dan peninggalan dari Satgas TMMD ke – 115. Lokasi ini nantinya bisa menjadi alternatif liburan keluarga bagi masyarakat untuk menghilangkan penat sembari Botram (makan bersama). Kemudian desain warna warni yang bergelantungan sangat menarik untuk berswafoto atau selfi yang trend bagi muda mudi kekinian. Jadi, rugi jika tidak berkunjung ketempat wisata baru ini”, ungkap Dansatgas

Samsul selaku Keuchik Desa Suak Ie Beusoe girang bukan kepalang, sebab, Desanya kini tidak hanya bertambah dari sisi infrastruktur saja akan tetapi Desanya kini memiliki Taman rekreasi yang indah, rapi dan menawan.

Baca Juga:  Dandim 0105/Abar Hadiri Upacara Hari Bhayangkara

“Sejak dibukanya akses Jalan dan pembuatan Jembatan darurat, Desa Kami kini kian lebih maju. Ditambah lagi dengan adanya wahana Taman rekreasi yang tentunya akan membuat Desa Kami lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas khususnya yang ada di Aceh Barat. Kami yakin, akan banyak warga Desa lain yang berkunjung untuk menikmati keindahan Taman ini. Sehingga, Taman rekreasi ini bisa menjadi ladang ekonomi bagi masyarakat sekitar. Kami sangat senang dan kebahagiaan Kami terasa lengkap dengan adanya Taman rekreasi berkat tangan – tangan kreatif Bapak – Bapak TNI”, pungkas Samsul. (*)

 131 kali dilihat